Home » Saidi -Idrus Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Banjar

Saidi -Idrus Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Banjar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

headline9.com, MARTAPURA – H. Saidi Mansyur dan Said Idrus Al Habsyi resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banjar periode 2021 – 2024, setelah dilantik Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat ( 26/02 ) pagi.

Pelantikan kepala daerah tersebut dilakukan dengan penerapan protokol Kesehatan Covid-19, sehingga hanya orang tertentu saja yang bisa menyaksikan pelantikan tersebut.

Pelantikan dilakukan bersama 5 kepala daerah tersebut disaksikan secara virtual oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman, Ketua KPU Banjar Muhaimin, serta unsur Forkopimda Banjar, di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Sekda Banjar HM Hilman mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Banjar yang telah dilantik hari ini. Ia berharap dengan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati yang baru, bisa membawa Kabupaten Banjar lebih baik lagi.

“ Alhamdulillah pada hari ini kita secara sama-sama sudah menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur dan Said Idrus Al Habsyi selamat untuk beliau, harapannya dengan kepemimpinan beliau Kabupaten Banjar lebih baik lagi menuju masyarakat mandiri dan agamis” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi mengatakan, pihaknya akan konsisten menjalankan fungsinya sebagai pengawasan selama 3 tahun setengah ke depan. Ia berharap akan bisa berkolaborasi dan bekerja sama dengan baik, sesuai dengan taglinenya Manis (Maju Mandiri dan Agamis).

Menurut Rofiqi, program 100 hari kerja yang harus dijalankan oleh pasangan baru tersebut adalah penanganan pasca bencana banjir.

“Prioritas, program dalam 100 hari kerja ini penanganan pasca bencana, kita melihat kemarin di kampung-kampung masih belum tercakup dengan baik, dan satu dua hari lalu air mulai naik lagi, ini yang harus dijalankan oleh pasangan ini,” ujarnya.

Ketua KPU Banjar Muhaimin mengucapkan rasa syukurnya atas pelantikan setelah melalui proses yang cukup Panjang.

“Alhamdulillah, ternyata dengan proses yang cukup panjang dan telah menempuh proses di MK, hari ini kita bisa menyasksikan pelantikan meski melalui daring, namun tidak mengurangi makna rasa syukur kita, bahwa keberhasilan yang telah kita capai dalam pemilihan kepala daerah ini berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Muhaimin berharap dengan Bupati dan Wakil Bupati Banjar yang baru, Kabupaten Banjar akan semakin berkemajuan dalam segala bidang. Seperti saat ini Kabupaten Banjar dalam kondisi pandemi covid-19 dan musibah banjir, harapannya akan lebih banyak peran yang bisa diperankan, sehingga Banjar bisa maju dan melayani masyarakatnya dengan baik.

Selain pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banjar, ditempat yang sama juga dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Nur Gita Tiyas M. Pd oleh Pj Ketua TP PKK Kalsel (nsh)

Baca Juga