Home ยป Dahulukan Kepentingan Rakyat, Bupati OI Pangkas Anggaran Mobil Baru Untuknya

Dahulukan Kepentingan Rakyat, Bupati OI Pangkas Anggaran Mobil Baru Untuknya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

headline9.com, OI – Kisruh perdebatan masalah mobil dinas yang akan digunakan bupati baru yaitu Panca Wijaya Akbar, SH, dan wakilnya Ardani SH.MH. Pasalnya, bupati baru masih menggunakan mobil pribadi yang berjenis innova .

Salah satu warga menulis di akun facebooknya, di salah satu grup Ogan Ilir Memilih Pemimpin (OIMP), AM dan juga salah satu pendukung kemenangan bupati baru panca-ardani, pemda telah menganggarkan Rp4,5 miliar untuk mobil dinas baru.

Rincian : Rp2,5 miliar untuk bupati dan Rp2 m wakil bupati.

Tapi demi efesiensi dan efektivitas anggaran, serta mendahulukan kepentingan rakyat dari pejabat.

“Terus pak bupati mengenolkan anggaran tersebut dan dialihkan, pak wabup hanya membeli mobil dinas fortuner seharga Rp600 juta,” tambahnya.

Tulisan di grup OIMP melalui akun facebook AM, mengatakan pernyataan wakil bupati Ardani pada sedekahan di Kecamatan Tanjung Batu.

Ada yang lainnya berkomentar inisial HS,
Menurutnya, karena mungkin mobnas lama sudah dilelang oleh bupati terdahulu, karena itu bisa dan memang begitu selama ini di Ogan Ilir .

Selain itu akun wira-one bae meminta transparan pemda untuk meng upload anggaran.

“Sekali-kali upload dong RAPBD sebelum di setor ke sidang paripurna. Biar bisa dilihat banyak orang jangan sampai ada anggaran lem aibon bahahahaha,” tulisnya

Mengenai pernyataan Wabup Ogan Ilir Ardani, untuk pembelian mobil dinas baru sudah di anggarkan, tetapi bupati Panca Wijaya Akbar tidak mau membeli mobil dinas dan ingin memakai mobil pribadi dengan alasan mendahulukan kepentingan rakyat.

Warga meminta secepatnya janji-janji waktu kampanye segera direalisasikan, dan untuk orang di sekitar bupati jangan suka mengintimidasi warga apabila menyampaikan keluhan jalan rusak, jalan berlobang, kalau emang benar mendahulukan kepentingan rakyat.

“Pak bupati tolong jalan kami dari Sanding Marga menuju Tanjung Mas tolong di perbaiki secepat. Mungkin karena telah banyak korban, orang tergelincir jatuh dari motor. Terutama anak yang mau ke sekolah seperti SMP dan SMA, mereka sering jatuh dan gak bisa sekolah, karena kotor terkena becek tanah. Jadi kami mohon untuk di perbaiki pak terima kasih,” tulis akun YPP.

Baca Juga