Bupati Balangan Lepas Kafilah Balangan ke MTQ Nasional di Tanah Bumbu

headline9.com, BALANGAN – Bupati Balangan H Abdul Hadi melepas 115 kafilah Balangan pada MTQ Nasional ke-XXXIII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, yang akan berlangsung di Kabupaten Tanah Bumbu. Pelepasan dilakukan di Halaman Kantor Bupati Balangan, Kamis (1/4/2021).

Bupati Balangan, mengajak kepada para kafilah agar terus semangat dalam mengerahkan seluruh kemampuan untuk menjadi yang terbaik, demi mengharumkan nama Kabupaten yang berjuluk Bumi Sanggam ini.

“Kami berharap karena mereka duta Balangan, semoga bisa menjaga nama baik Balangan dan bisa memberikan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Balangan,” ujarnya.

Selain itu, beliau juga berpesan agar kafilah selalu menjaga sportifitas selama bertanding, serta menjaga persatuan dan kesatuan di antara antar kafilah.

“Jaga semangat dan tetap jaga kekompakan antar kafilah,” pungkasnya.

Ia juga meminta kepada para kafilah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Dan berharap dengan adanya pelaksanaan MTQ akan semakin membumikan cinta Al-qur’an, terutama di tengah-tengah masyarakat.

Dilain kesempatan, Ketua LPTQ Kabupaten Balangan Albani Abbas mengatakan, sebelum berangkat ke Tanah Bumbu peserta MTQ ini sudah terlebih dulu melakukan swab PCR, karena hal tersebut merupakan ketentuan dari panitia pelaksana.

“Kami mohon doa restu dan dukungan, mudah-mudahan semua peserta sehat sampai pulang nantinya dan dapat membawa hasil yang menggembirakan dan bisa mengikuti ke tingkat nasional,” kata Albani.

Untuk diketahui, kafilah Kabupaten Balangan yang berangkat ke Kabupaten Tanah Bumbu berjumlah 115 orang. Termasuk dari pembina, peserta, official, pelatih, sekretariat, dan tim kesehatan.

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT