Arus Lalu Lintas Depan Balaikota Berubah

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru melakukan pengalihan arus lalu lintas di depan Balai Kota Banjarbaru, Kamis (1/4) pagi.

Arus di depan Balai Kota Banjarbaru atau di kawasan Lapangan Murjani berubah. Tepatnya ruas jalan yang dilakukan perubahan arus jalan Panglima Batur Barat – Timur, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Pangeran Antasari, dan Jalan Rp Soeprapto

Dengan adanya perubahan kini, di depan balai kota tak lagi hanya satu lajur melainkan dibagi menjadi tiga lajur.

Puluhan pembatas water barrier ditempatkan untuk mengatur arus lalu lintas di depan balai kota. Dari pantauan, tampak sejumlah pengendara juga belum terbiasa dengan pengaturan ini.

“Iya saya kira ada acara, karena tidak seperti biasanya jalannya kayak gini,” ujar Mila.

Menurutnya, perubahan arus jalan di depan Balai Kota, nampak lebih teratur dan rapi.

Terkait adanya perubahan arus lalu lintas ini, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru, A Yani Makkie membenarkannya.

“Perubahan arus ini sudah kami kaji dan dirapatkan dalam forum lalin,” kata Kadishub Yani Makkie.

Menurutnya, sejauh ini banyaknya pengendara yang memotong arus dan salah arus, membuat pihaknya merekayasa arus lalu lintas di depan Balai Kota.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan adanya parkir kendaraan bermotor dijalan murjani sedikit mengganggu lalu lintas.

“Yang kita lihat lapangan tengah murjani menjadi tempat putar atau memotong jalur, jadi untuk lebih memudahkan masyarakat berlalu lintas kita coba untuk merekayasa lalu lintas didepan Balai Kota,” tandas Aditya.