Kafilah Banjar Siap Tanding Di MTQ

headline9.com, MARTAPURA – MTQ Nasional ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2021, secara virtual dibuka Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA, di Tanah Bumbu, Rabu (7/4/2021).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Kalimantan Selatan, H Noor Fahmi, mengatakan meski dilaksanakan secara virtual, pelaksanaan MTQ dari 7- 9 April 2021 diharapkan tetap berkualitas dan bernilai historis.

Pelaksanaan secara virtual karena MTQ tahun ini dilaksanakan masih dalam suasana pandemi covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada Pj Gubernur Kalsel atas dorongan dan motivasi,” kata Noor Fahmi.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bupati Tanah Bumbu dan semua pihak yang telah berpartisipasi hingga terlaksananya MTQ.

Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA, dalam arahannya mengatakan kunci sukses pelaksanaan MTQ di semua tingkatan terletak pada dewan hakim. Ini karena dewan hakim memiliki kewenangan penuh untuk melakukan penilaian-penilaian terbaik.

“Saya berharap dewan hakim memegang prinsip netral dan profesional. Sebab kerja dewan sangat menentukan prestasi Kalsel berkiprah di skala nasional maupun internasional,” harapnya. Terlebih Kalsel pada 2022 mendatang akan menjadi tuan rumah.

Safrizal menaruh harapan besar para dewan hakim untuk bekerja sesuai yang diamanahkan.

Sementara itu dari Kabupaten Banjar hadir di Command Center Barokah dalam acara pembukaan, Ketua LPTQ Banjar H. Masruri dan berharap melalui ajang yang dilaksanakan secara virtual ini Kabupaten Banjar mendapatkan hasil yang maksimal dan tetap dengan target awal yaitu juara umum.

H. Masruri juga menyempatkan secara berkomunikasi dengan pantia di Tanah Bumbu memantau kesiapan Qori dan Qoriah di Command Center ,sebelum dimulai acara pembukaan MTQ ke XXXIII tersebut, dan terpantau dari sisi penyediaan jaringan koneksi yang disediakan oleh Dinas Kominfo Banjar, berjalan lancar tanpa kendala.
MTQ Nasional Tingkat Propinsi Kalsel ( Virtual ) dilaksanakan 7 sampai 9 April 2021.