Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Raperda Disahkan, Balangan akan Rampingkan SKPD

Raperda Disahkan, Balangan akan Rampingkan SKPD

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – DPRD Balangan setujui dan sahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), tentang perampingan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Disahkannya Raperda tersebut melalui rapat paripurna ke-14 masa sidang satu tahun 2021, Rabu (7/4/2021).

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, menuturkan rancangan Perda tentang pembentukan dan susunan SKPD yang yang telah disampaikan oleh Kepala Daerah kepada DPRD pada 2 Maret saat paripurna ke-7 telah melalui tahapan.

“Pansus II DPRD telah melakukan pembahasan bersama bagian Hukum dan bagian Organisasi, serta  SKPD terkait pada 22 Maret 2021. Dari hasil tersebut telah diambil keputusan untuk disepakati bersama tentang Raperda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah,” tuturnya.

BACA JUGA :  Sejumlah Desa di Balangan Kembali Direndam Banjir

Selain itu tambahnya, dengan telah disampaikan laporan Pansus II oleh Sekretaris DPRD dan disepakati bersama maka dapat disimpulkan DPRD dapat menerima dan menyetujui Renperda tersebut  untuk ditetapkan menjadi Perda.

Sementara itu Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan, dengan telah disepakati dan disetujuinya bersama antara DPRD dan Pemda maka, Perda tentang pembentukan dan susunan perangkat Daerah telah sah dan kemudian akan disampaikan kepada Gubernur Kalsel.

BACA JUGA :  Balangan Berstatus PPKM Level 1

“Nantinya di anggaran perubahan kita sudah menggunakan susunan perangkat Daerah baru, harapannya dengan adanya perampingan SKPD yang baru ini, akan terjadinya efisiensi bagi terhadap masyarakat,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan, sebelumnya dari 33 SKPD, dengan disahkannya Raperda ini maka nantinya akan dirampingkan menjadi 22 SKPD.

Adapun untuk kantor yang dikosongkan akan diisi oleh Organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Balangan nantinya.

Baca Juga