Home » Wartono Bacakan Sejarah Kota Banjarbaru di Rapat Paripurna

Wartono Bacakan Sejarah Kota Banjarbaru di Rapat Paripurna

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-22, Pemerintah Kota Banjarbaru bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarbaru melaksanakan rapat paripurna, di Aula Graha Paripurna Lantai III Gedung DPRD Banjarbaru, Selasa (20/04) pagi.

Meskipun masih pandemi Covid-19, kegiatan tetap dilaksanakan secara sederhana, sebagai salah satu tradisi perayaan hari jadi Kota Idaman.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah, dilanjutkan Wakil Wali Kota DPRD Banjarbaru Wartono membacakan sejarah awal berdirinya kota Banjarbaru.

Kemudian, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin memaparkan sejumlah capaian dari pelaksanaan program pembangunan maupun prestasi yang telah diraih Kota Banjarbaru.

Dengan menetapkan visi “terwujudnya Banjarbaru juara. Banjarbaru maju, agamis, dan sejahtera”, kota ini berupaya dengan seksama melalui tahapan yang sistematis dan terbuka untuk mewujudkan visi itu

Dikatakannya, Banjarbaru Juara sesuai dengan taglinenya berharap Banjarbaru maJu sesuai cerminan dari komitmen yang dibangun agar kita mempunyai daya saing dengan daerah lainnya melalui pengembangan segala potensi sumber daya yakni mewujudkan banjarbaru sebagai daerah terdepan di kalimantan selatan, terutama di bidang pendidikan, perdagangan, industri pengolahan dan jasa, pemerintahan dan permukiman.

Banjarbaru Agamis dapat dimaknai bahwa masyarakat kota Banjarbaru yang relijius modern adalah salah satu syarat untuk memberikan landasan bagi terbentuknya masyarakat yang bertaqwa, toleran, dan berbudi pekerti luhur.

Sedangkan Banjarbaru sejahteRA sebagai prioritas dalam visi pembangunan kota Banjarbaru 2021–2024, yakni sumber daya manusia yang berkualitas, menumbuh kembangkan ekonomi daerah, lingkungan yang sehat, dinamis, dan pemerintahan yang baik.

Dengan demikian Banjarbaru juara dimaknai sebagai motivasi dan inspirasi, penyemangat sekaligus pengingat komitmen kita bersama yang diharapkan mampu menumbuhkan daya juang dan daya saing, sehingga kota banjarbaru memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif dengan daerah lainnya.

“Visi dimaksud akan kami realisasikan dengan misi-misi yaitu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang sejahtera dan berakhlak mulia. Meningkatkan pembangunan perekonomian daerah yang berkelanjutan dengan kearifan lokal dan tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup,” kata Aditya

Lalu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang profesional dan amanah.

“Kami harapkan dengan visi dan misi ini, kota banjarbaru akan tampil menjadi kota pelayanan yang kian prima dengan masyarakat yang kreatif, toleran, berwawasan lingkungan, mandiri dan relijius,” tandasnya.

Baca Juga