Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Saidi Jawab Pandangan Umum Fraksi

Saidi Jawab Pandangan Umum Fraksi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur hadiri Rapat Paripurna DPRD Banjar di Ruang Paripurna Lantai II Gedung DPRD Banjar l.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Banjar H. M Rofiqi tersebut dengan agenda tentang Jawaban Bupati Banjar atas Pemandangan Umum Fraksi Fraksi DPRD Banjar terhadap Raperda tentang RPJMD Kabupaten Banjar tahun 2021 – 2026 serta Pemandangan Bupati Banjar terhadap Raperda inisiatif DPRD Banjar diantaranya Perumahan dan Kawasan Permukiman, Penanggulangan Kemiskinan Daerah, Ketertiban Umum dan Pemberdayaan Desa Wisata.

Bupati Banjar mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas apresiasi ,saran dan masukan yang telah disampaikan oleh juru bicara masing masing Fraksi DPRD Banjar pada penyampaian Pemandangan Umumnya serta Persetujuan Fraksi Fraksi DPRD terhadap Raperda yang telah disampaikan untuk dibahas pada pembicaraan selanjutnya.

”Dalam rangka menjaga penganggaran Perangkat Daerah agar terarah, terukur, efektif dan efisien. Maka di dalam Raperda RPJMD ini telah disusun penjabaran kinerja yang memetakan peran Perangkat Daerah dalam memetakan Peran Perangkat Daerah dalam pencapaian Visi dan Misi Kepala Daerah beserta ukuran keberhasilan kinerja berupa indikator yang telah ditetapkan . Penjabaran ini diturunkan melalui Renstra Perangkat Daerah yang digunakan sebagai acuan dalam Penganggaran bagi Perangkat Daerah serta ukuran dalam mengukur keberhasilan kegiatan , diharapkan anggaran yang diajukan lebih terarah,” ucapnya.

Sementara itu dalam Pemandangan Bupati Banjar terhadap beberapa Raperda Inisiatif DPRD Banjar, Pemerintah Daerah menyambut positif dan memberikan apresiasi tinggi kepada DPRD Banjar atas Penyampaian 4 buah Raperda Inisiatif tersebut untuk dibahas dalam tahapan selanjutnya.


” Pemerintah Daerah sangat menyambut baik adanya Raperda tentang Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Banjarr. Berkaitan dengan bantuan kesehatan bagi warga miskin

BACA JUGA :  Diharapkan Partisipasi Pengusaha Dalam Pembangunan

Baca Juga