Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Tarmidi Imbau Warga Isoman Aktif Melaporkan Kondisinya

Tarmidi Imbau Warga Isoman Aktif Melaporkan Kondisinya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Untuk menghindari hal yang saat Isolasi mandiri (isoman), anggota DPRD Banjarbaru Tarmidi mengimbau agar warga yang melaksanakan melaksanakan isoman agar rutin melaporkan kondisinya.

Hal tersebut dingatkannya karena selama ini sering terdengar kabar kalau ada beberapa warga yang meninggal dunia saat melaksanakan isoman.

“Memang kita ketahui bersama pasien Covid-19 yang meninggal dunia saat isoman itu cukup banyak. Jadi tentunya hal ini harus kita waspadai dan jadikan atensi penting,” kata Tarmidi.

BACA JUGA :  Memperjuangkan Perbaikan: Fadliansyah Akbar Ajak SKPD Tangani Infrastruktur di Banjarbaru

Dengan adanya laporan kepada petugas, ini dapat mencegah risiko fatal saat isoman. Karena menurut Tarmidi, ada ditemui fenomena dimana para pasien yang isoman enggan melapor. Dengan alasan takut hingga malu. Nah stigma dan pandangan ini tegasnya harus diubah.

BACA JUGA :  DPRD Banjarbaru Teus Godok Raperda PBG

“Jangan malu apalagi takut, justru dengan melapor itu jauh lebih bagus. Karena sekarang kan kita juga ada posko Garda Lima, bahkan ada yang sampai kelurahan hingga RT,” katanya.

Ia juga berharap agar tim yang terkait menanggulangi pasien isoman bisa terus bergerak untuk mendata dan memetakan pasien-pasien yang isoman. (lin)

Baca Juga