Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. PKK Balangan Sosialisasikan Vaksinasi Untuk Lansia

PKK Balangan Sosialisasikan Vaksinasi Untuk Lansia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Balangan berikan sosialisasi bagi kalangan lansia terkait pentingnya pemberian vaksinasi.

Hal ini dilakukan dalam rangka mempercepat langkah program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang bertempat di Aula Sekretariat PKK Balangan, Selasa (11/5/2021).

Disela sosialisasi, Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi tak lupa mengingatkan kepada para lansia untuk tetap menjaga imunnya meski telah menerima vaksin Covid-19 nantinya.

Tidak hanya itu, dalam sambutannya Sri yang didampingi Wakil Ketua TP-PKK Megawati Ulpah Supiani dan kader PKK ini, juga meminta kepada para lansia yang akan divaksin untuk ikut serta mengajak orang-orang disekitarnya dalam pemberian suntik vaksin.

BACA JUGA :  Tertibkan Pasar, Satpol PP Balangan Temukan Pedagang Berjualan di Badan Jalan

“Nanti kalau ada keluarga atau tetangganya yang tidak mau divaksin, ibu-ibu para lansia juga bisa ikut menyampaikan kalau vaksin itu aman dan tidak sakit,” ujarnya.

Disamping itu, Sri mengajak seluruh anggota PKK untuk ikut membantu sosialisasi di masing-masing wilayahnya. Sebab dia menilai peran kader PKK merupakan garda terdepan bagi keluarga maupun lingkungan sekitarnya.

Selanjutnya dr. Aulia yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut menyampaikan, kebanyakan dari lansia yang akan menerima vaksin ini biasanya mengalami komorbid sehingga harus di skrining yang dilakukan sebelum melakukan pendaftaran dan juga sebelum vaksinasi.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Serahkan Laporan LKPJ T.A 2021 Kepada DPRD Balangan

“Jadi untuk ibu-ibu yang sudah berusia lanjut jangan takut untuk di vaksin. Karena vaksin ini mempunyai aturan tahapan mulai dari pendaftaran, skrining, dan baru kita vaksin apabila para lansia ini memenuhi syarat untuk di vaksin,” jelasnya.

Terakhir dr. Aulia pun menjelaskan betapa pentingnya vaksin ini untuk memperkuat imun tubuh, sehingga tubuh tidak mudah terserang virus lainnya termasuk Covid-19

Baca Juga