Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Bupati Balangan : Ayo Vaksin dan Terus Patuhi Protokol Kesehatan!

Bupati Balangan : Ayo Vaksin dan Terus Patuhi Protokol Kesehatan!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan terus menggenjot laju vaksinasi Covid-19 untuk mencapai target 70 persen dari jumlah penduduknya di 8 kecamatan, sehingga meminimalisir tingkat terpapar bahaya Covid-19.

Bupati Balangan Abdul Hadi, rutin mengunjungi warga di Bumi Sanggam yang melaksanakan vaksin di tempat – tempat yang telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah.

“Luar biasa hingga kini masyarakat kita sangat antusias dalam melaksanakan vaksinasi, jelas tujuan tidak lain adalah sebagai upaya pencegahan terpaparnya kita dari COVID-19,” ujar Abdul Hadi sembari meninjau kegiatan Vaksinasi, Minggu (03/10/21)

Dirinya menambahkan, meskipun saat ini Balangan masih dalam status PPKM Level 2, dirinya terus imbau warganya untuk selalu terapkan Protokol Kesehatan, dengan begitu maka angka kasus Covid-19 di Bumi Sanggam dapat selalu menurun kian harinya.

“Ayo vaksin dan terus patuhi protokol kesehatan, hindarkan keluarga kita dari terpapar pandemi global COVID-19,” imbaunya.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Luncurkan Program Sanggam Bakabun


Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mendukung penuh upaya percepatan vaksinasi ini, dirinya mengungkapkan dari data yang diterima, ada tujuh titik posko yang laksanakan kegiatan vaksinasi diantara adalah Puskesmas Awayan, Batumandi, Lampihong, Lok Batu, Uren, RSUD Balangan, dan Polres Balangan dengan jumlah warga sebanyak 921 orang.

“Mempercepat vaksinasi di Kabupaten Balangan, hari ini pelaksanaan vaksinasi digelar di tujuh titik, alhamdulillah hampir seribu orang hari ini bisa mengikuti vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua, kesadaran warga untuk bervaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh semakin meningkat,” pungkas Kapolres Balangan. (ald)

BACA JUGA :  Cegah PMK, Pemkab Balangan Ambil Langkah Dini

Baca Juga