Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. TP PKK Balangan Bina Administrasi PKK di Lampihong

TP PKK Balangan Bina Administrasi PKK di Lampihong

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, bersama wakil ketua dan ketua pokja, laksanakan pembinaan administrasi untuk PKK se-kecamatan Lampihong. Di aula serbaguna Kecamatan Lampihong, Rabu (7/7/2021).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Sri Huriyadi Hadi mengatakan pembinaan administrasi ini dilakukan selain untuk kepentingan organisasi, nantinya juga akan dilaksanakan lomba.

“Hari ini alhamdulillah ibu PKK desa hadir semua, ada 27 desa,” ucapnya.

Sri mengajak agar organisasi ini bekerja dengan baik. Mengerjakan apa yang menjadi tugas masing-masing, untuk kemaslahatan bersama.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Lepas 10 Ribu Bibit Ikan Papuyu ke Sungai

Selanjutnya Sri Huriyati Hadi menyampaikan adanya organisasi PKK ini, untuk membantu pemerintahan Kabupaten Balangan dalam menyelesaikan permasalah yang ada, di antaranya menurunkan angka stunting di Kabupaten Balangan.

“Dalam membantu program pemerintah, karena angka stunting di Balangan terbesar diprovinsi, jadi kita pengen dari pokja tiga ini bergerak. Pokja tiga ini HATInya PKK, untuk menanami pekarangan dengan sayur-sayuran dan toga,” ucapnya.

Adanya sayur mayur yang lengkap serta gaya hidup sehat, diharapkan dapat membantu menurunkan angka stunting di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  Wujudkan Ketahanan Pangan Berbasis Keluarga

Usai pembinaan dilaksanakan, Sri berharap baik antara PKK Kabupaten, PKK kecamatan dan desa dapat menjalin silaturahmi dengan baik. Dapat menyamakan tujuan dan persepsi, serta melaksanakan visi misi bersama.

“Saya berharap kita dapat menyatukan persepsi, menyatukan visi misi, supaya benar-benar bisa bekerja ibu-ibunya ini untuk masyarakat Kabupaten Balangan. Untuk kaum perempuan supaya hasilnya lebih maksimal lagi dan manfaatnya dapat dirasakan,” ungkapnya

Baca Juga