Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Balangan Perlu Tambahan Oksigen

Balangan Perlu Tambahan Oksigen

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN – Menyikapi semakin melonjaknya penyebaran Pandemi Global Covid-19 di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, orang nomor satu di pemerintahan yang beribukota di Paringin tersebut meminta penambahan ketersediaan tabung oksigen.

Disampaikan Bupati Balangan, H Abdul Hadi, Senin (9/8/2021) dalam rapat terbatas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di kabupaten berjuluk Bumi Sanggam, bahwa ketersediaan tabung oksigen saat ini, hanya 50 tabung.

BACA JUGA :  317 Kontingen Karang Taruna Balangan Ikuti Kegiatan KKBWKT

“Persediaan tabung oksigen siap pakai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan menipis, dan hanya tersisa 50 tabung, agar tidak kehabisan maka kita perlu upayakan setidaknya 50 tabung lagi,” tegasnya.

Ia meminta semua pihak agar bergerak cepat dalam menyikapi situasi saat ini. Baik tabung oksigen, penambahan ruangan, tenaga kesehatan bahkan hingga peti jenazah Covid-19 pun harus segera disiapkan.

BACA JUGA :  Bupati Balangan : Pancasila Sebagai Pengingat

“Kita sangat khawatir akan terjadi lonjakan kasus, tugas kita menyiapkan segala hal apabila terjadi kemungkinan terburuk, dan semoga itu tidak terjadi,” pungkasnya.

Baca Juga