Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Dinsos Balangan Dirikan Dapur Umum Bagi Korban Banjir

Dinsos Balangan Dirikan Dapur Umum Bagi Korban Banjir

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Hujan deras yang melanda Balangan tadi malam, menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Balangan, seperti yang terjadi di beberapa titik Kecamatan Batumandi ada 4 Desa yang volume airnya naik.

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab.Balangan langsung dirikan Layanan Dapur Umum bagi masyarakat terdampak.

IMG 20211119 WA0057
Kegiatan relawan di dapur umum di Desa Riwa Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Jumat (19/11/2021)

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menerangkan, titik Dapur Umum yang didirikan berlokasi di Kecamatan Batumandi, tepatnya di Desa Riwa Rt.05.

BACA JUGA :  Saidi Mansyur : Percepat Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi

“Menurut laporan, beberapa Desa yang terdampak yaitu Desa Mampari, Desa Batumandi, Desa Bungur, Desa Riwa, dengan begitu kami fokus untuk wilayah Kecamatan Batumandi,” terangnya, Jumat (19/11/21).

Selain itu, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Bencana, M.Syamsudin Noor menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan Tagana memberikan bantuan berupa Nasi Bungkus.

BACA JUGA :  SDN Sungai Pinang Lama, Kondisinya Sangat Memprihatinkan. Bantuan Pemkab Banjar  Sangat Dinantikan.

“Bantuan langsung kami serahkan ke rumah – rumah masyarakat terdampak, nasi yang kami sediakan sebanyak 1117 bungkus” jelasnya.

Terakhir, sebutnya, pihaknya akan terus siaga dan waspada, jika ada kemungkinan kiriman air dari daerah yang lebih tinggi.

“Kami, bersama stakeholder terkait akan selalu siaga, sehingga jika ada kemungkinan air kembali meluap kami dapat langsung bergerak,” pungkasnya. (ald)

Baca Juga