Home » Ketua DPRD Banjarbaru Datangi Wisata Petik Melon

Ketua DPRD Banjarbaru Datangi Wisata Petik Melon

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

Headline9.com, BANJARBARU – Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar sambangi wisata Petik Melon, Kelompok Tani Ngundi Rahayu di Jalan Tambak Tarap, Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Selasa, (9/11/2021).

Di lokasi wisata petik melon tersebut, Fadli langsung melihat kondisi agrowisata petik buah melon dan memetiknya. Usai memetik ia juga langsung mencicipi buah tersebut.

“Tujuan kunjungan hari ini kita ingin mempromosikan wisata petik melon. Kita mendukung penuh adanya wisata berbasis pertanian untuk perberdayaan dan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Dikatakannya, wisata pertanian atau wisata petik buah ini nanti bisa melibatkan antar Dinas Pertanian dan Pariwisata. Ia berharap wisata seperti ini bisa terus dikembangkan.

“Wisata ini menarik, karena kita bisa memetik melon dan mencicipinya langsung. Tidak hanya melon disini juga ada kacang panjang, timun, cabai, tomat dan masih banyak lagi,” tambahnya.

Melihat potensi yang sangat bagus, selain mempromosikan wisata petik melon ia juga mendorong Pemerintah Kota Banjarbaru agar kiranya memperbaiki infrastruktur agar mempermudah para wisatawan menuju lokasi wisata.

Sementara itu, Sekretaris Kelompok Tani Ngundi Rahayu Hendri W mengatakan bahwa lahan pertanian memiliki luas sekitar 24 hektar yang terbagi dibeberapa titik.

“Alhamdulillah kalau bantuan seperti alat pertanian dan benih sudah cukup. Permintaan kita saat ini adalah jalan. Jalan menuju lokasi ini lumayan rusak, kalau bisa kedepannya paling tidak pengerasan terlebih dahulu, apabila diaspal Alhamdulillah,” harapnya.

Tak lupa ia juga mengajak masyarakat untuk mengunjungi wisata petik melon untuk menikmati suasana perkebunan dan sensasi petik buah sendiri. Ia merekomendasikan para wisatawan yang tidak ingin kepanasan bisa datang disore hari. Adapun perkilogram melon dibandrol dengan harga Rp8 ribu. (lin)

Baca Juga