Apel Hari Kesadaran Nasional Bukan Formalitas Biasa

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Saban bulan, Pemerintah Kabupaten Banjar selalu melaksanakan Apel Gabungan dalam peringatan Hari Kesadaran Nasional. Upacara resmi tersebut ternyata bukan formalitas yang membosankan, kegiatan tersebut memiliki nilai yang sangat luhur.

“Hari Kesadaran Nasional harus bisa membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi masyarakat, yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” pesan Bupati Banjar H Khalilurrahman saat memimpin langsung Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Bupati Banjar, Senin (19/11) pagi.

BACA JUGA :  Kenalkan B2SA dan Makanan Serbai Ikan

.         Setiap aparatur negara wajib menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan. Mudah-mudahan, tukasnya apel ini bisa memberikan kesadaran kepada seluruh aparatur menghadapi dan mengelola berbagai dinamika sosial di tengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana.

BACA JUGA :  Kebut Persiapan Paripurna Istimewa DPRD Banjar Tanggal 4 September 2019

“Sampai saat ini saya menilai mayoritas aparat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar telah melaksanakan tugas secara optimal dengan baik,” pujinya.

Baca Juga