Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Pemkab Banjar Gelar Seminar Makanan Pendamping ASI dalam Peringatan Hari…

Pemkab Banjar Gelar Seminar Makanan Pendamping ASI dalam Peringatan Hari Gizi Nasional

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KERTAK HANYAR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar, melalui Pemerintah Kabupaten Banjar, memeriahkan puncak peringatan Hari Gizi Nasional Ke-64 Tahun 2024 dengan menggelar seminar di Hotel Tree Park, Kecamatan Kertak Hanyar, pada Senin (19/02/2024) pagi.

Seminar ini menampilkan narasumber utama, dr Arief Budiarto dari RSUD Ulin Banjarmasin, yang membahas tentang Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) kaya protein hewani sebagai upaya pencegahan stunting.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tiyas, menyatakan bahwa seminar ini merupakan inisiatif positif pemerintah dalam menyambut Hari Gizi Nasional.

“Saya berpesan kepada para dokter sebagai narasumber untuk memberikan edukasi dan pengingat yang bermanfaat kepada masyarakat Banjar, khususnya para ibu, agar mereka dapat memberikan perlindungan, pertumbuhan, dan perkembangan yang optimal kepada anak-anak balita,” ujar Hj Nurgita Tiyas.

BACA JUGA :  Mertua Paman Birin Wafat, Disalatkan ke Al Karomah Martapura dan Dikebumikan di Tungkaran

Nurgita Tiyas berharap angka stunting di Kabupaten Banjar terus menurun, dan mendukung kerjasama dari pihak swasta, seperti RS Ciputra Mitra Hospital, dalam memberikan kontribusi bagi kesehatan masyarakat Banjar, terutama di daerah-daerah pelosok yang menjadi fokus penanggulangan stunting.

Kepala Dinkes Kabupaten Banjar, Yasna Khairina, menjelaskan bahwa walaupun peringatan Hari Gizi Nasional seharusnya pada 25 Januari, kegiatan ini dapat dilaksanakan pada 19 Februari 2024.

BACA JUGA :  Niat Menggasak Dinamo Terhenti, Setelah Langkah Riza Dikuntit Warga yang Curiga

“Meskipun pelaksanaannya agak tertunda, namun semangat dan makna dari peringatan Hari Gizi Nasional tetap terjaga. Saya berharap agar semua peserta dapat memperoleh pemahaman yang baik dari materi seminar yang disampaikan oleh narasumber,” tambah Yasna.

Selain seminar, acara ini juga melibatkan penyerahan bingkisan MP-ASI kaya protein hewani kepada 50 Ibu Baduta oleh Ketua TP PKK didampingi Kadinkes. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinsos P3AP2KAB, beberapa perwakilan SKPD, pengurus PKK Kabupaten Banjar, dokter dari RS Ciputra Mitra Hospital, perwakilan organisasi profesi, peserta seminar, dan undangan lainnya.

Baca Juga