Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Relawan Desa Batumandi Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Relawan Desa Batumandi Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com,PARINGIN – Terdata, sejak kemarin beberapa wilayah di Kabupaten Balangan mengalami banjir sehingga membuat sejumlah rumah warga terendam.

Relawan dari Desa Batumandi melalui Karang Taruna Pelita Karya bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan logistik kepada masyarakat terdampak.

Bersama Kepala Desa Batumandi, pihaknya menyasar ke Desa Baruh Bahinu Dalam Kecamatan Paringin Selatan untuk berikan bantuan logistik, Senin malam kemarin (29/11/21).

Kepala Desa Batumandi, Akhmad Affandi, menjelaskan sejak mendapat info banjir, para relawan langsung mendirikan posko kemarin Minggu.

IMG 20211130 WA0047

“Para relawan sudah mendirikan posko bantuan sejak kemarin minggu, tepat di depan Ruang Terbuka Hijau Kecamatan Batumandi,” ucapnya saat ditemui tim Headline9.com, Selasa (30/11/21).

BACA JUGA :  Meminta Sumbangan Dengan Mengatas Namakan Pondok Pesantren, Pria Asal Sumenap Hampir Diamuk Warga.

Dirinya menambahkan, pihaknya akan totalitas dalam memberikan bantuan kepada warga terdampak.

“Berdasarkan SK yang ditetapkan Bupati Balangan bahwa Balangan ditetapkan berstatus Tanggap Darurat Bencana selama 14 hari kedepan, untuk itu dalam beberapa hari kedepan kami akan terus siaga dan memberikan bantuan kepada warga, baik berupa jasa maupun sembako,” tambahnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Pelita Karya, Hardianto, mengatakan, bantuan logistik kali ini disediakan sebanyak 250 bungkus.

BACA JUGA :  Tergelincir, Bocah Berusia 11 Tahun Tewas Tenggelam

“Nasi yang disiapkan relawan sebanyak 250 bungkus, dimana berisikan nasi, air mineral, roti, dan masih banyak lagi, diharapkan semua itu dapat membantu para masyarakat terdampak,” jelasnya.

Selain itu, Camat Paringin Selatan, Renny Yudisthesia mengucpakan Terimakasih kepada pihak relawan Desa Batumandi.

“Kami ucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari relawan kecamatan Batumandi yang sdh mmbantu suplai makanan siap saji di Desa Baruh Bahinu Dalam, Sangat membantu meringankan korban yang mngalami musibah banjir di wilayah kami di Kecamatan Paringin Selatan,” pungkasnya. (ald)

Baca Juga

KLIK KANAN DIKUNCI... TIMPAKUL