Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pemkab Balangan Serahkan Uang Saku Atlit Balangan PON Papua

Pemkab Balangan Serahkan Uang Saku Atlit Balangan PON Papua

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN – Wakil Bupati Balangan serahkan bantuan uang saku kepada para atlet asal Balangan yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, bertempat di Ruang Wakil Bupati Balangan, Senin(06/09/21).

Penyerahan bantuan sendiri diberikan langsung oleh Wakil Bupati Balangan H. Supiani. Kegiatan juga dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, H. Gazali Al Fatah, ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan H. Duas, serta Atlet Adieta Herianoor Cabor Rode Race dan Mardiani Cabor Dayung.

Adapun uang saku yang diberikan masing-masing sejumlah Rp3 juta kepada atlet yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di ajang PON XX Papua tahun 2021.

BACA JUGA :  Kemenpan-RB Evaluasi Kinerja Pemkab Balangan

Wakil Bupati Balangan, Supiani mengungkapkan semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk uang saku di sana, dan sebagaimana kita ketahui PON ini adalah menjadi tanggung jawab dari Provinsi.

Lanjut, ia juga berharap semoga atlet-atlet Balangan bisa membawa nama baik Provinsi Kalsel dan Kabupaten Balangan saat berada di Papua mendatang.

“Karena kondisi di Papua sangat berbeda dengan di Kalsel, jadi saya minta para atlet bisa menyesuaikan diri, jaga kesehatan dan bawa nama baik daerah,” ujar Supiani.

BACA JUGA :  Cegah Stunting, GOW Balangan Sosialisasikan Menu Sehat Ke Warga

H. Gazali Al Fatah selaku Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, juga turut menyampaikan terkait tanggal kegiatan pemusatan latihan dilakukan mulai hari ini, tahapan pemusatan di Banjarmasin, dan untuk pelaksanaan PON di Papua akan di laksanakan pada tanggal 2 s/d 14 Oktober 2021.

Terakhir, Gazali berharap, semoga atlet yang kita kirim ini bisa benar-benar mewakili Kalimantan Selatan untuk mendapatkan medali, tutupnya

Baca Juga