Pemkab Kapuas Raih Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Pemerintah Kabupaten Kapuas patut berbangga, pasalnya berdasarkan Survey Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 yang dilaksanakan Ombudsman RI perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Kabupaten Kapuas berhasil mendapatkan penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021.

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat menerima secara langsung penghargaan tersebut yang diserahkan oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Raden Biroum Bernardianto di Aula Bappeda Kapuas, Kamis (27/1/2022).

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Sekda Kapuas Drs Septedy, Unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kapuas serta Camat setempat.

Bupati Kapuas dalam hal itu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas perhatian dan penghargaan dari Ombudsman RI perwakilan Kalteng terhadap Kabupaten Kapuas, yang mana telah disampaikan bahwa untuk Kalimantan Tengah, Kabupaten Kapuas mendapatkan predikat Tinggi untuk Standar Pelayanan Publiknya.

“Mudah-mudahan dengan penghargaan ini, semakin menambah semangat kita untuk terus meningkatkan pelayanan sebaik-baiknya dan untuk terus berinovasi secara cerdas terkait bagaimana kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” ucap Bupati Kapuas.

BACA JUGA :  Bupati Kapuas Lantik 20 Pejabat Administrator dan 17 Pengawas

Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh jajaran Pemkab Kapuas dan juga Dinas terkait, atas penilaian yang sebelumnya telah dilakukan, sehingga Pemerintah Kabupaten Kapuas bisa mendapatkan penghargaan ini.

“Kami tetap memohon bimbingan dan arahan dari Ombudsman RI perwakilan Kalteng untuk kedepannya, sehingga pelayanan yang diberikan Pemkab Kapuas dapat semakin lebih baik, khususnya dalam hal perbaikan-perbaikan yang diperlukan sehingga kedepannya dapat memberikan pelayanan kearah yang semakin lebih baik,” tutur Bupati Kapuas.

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Raden Biroum Bernardianto dalam sambutannya menyebutkan bahwa Kabupaten Kapuas secara Nasional menempati urutan ke 67 dari 416 Kabupaten se Indonesia dan berada pada tingkat Kepatuhan Tinggi terhadap pemenuhan standar pelayanan publik atau dikategorikan sebagai zona hijau.

BACA JUGA :  Sekda Kapuas Pimpin Rapat Persiapan Kkn Tahun 2022 Dikapuas

“Tahun ini Predikat Kepatuhan Tinggi diberikan kepada 17 Kementerian, 12 Lembaga, 13 Provinsi, 34 Kota dan 103 Kabupaten, yang mana Pemerintah Kabupaten Kapuas merupakan satu-satunya Pemerintah Daerah di Provinsi Kalimantan Tengah yang mendapatkan predikat kepatuhan tinggi atau zona hijau terkait penilaian standar pelayanan publik,” ungkap Biroum Bernardianto.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan bahwa Penilaian ini telah dilakukan sejak bulan Juni sampai September 2021, dimana pengambilan data, baik itu Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten, Kota dan unsur vertical dilaksanakan oleh Kantor Perwakilan Ombdusman RI Perwakilan Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Sekda Kapuas Drs Septedy dalam laporannya menjelaskan bahwa seluruh unit kerja yang menjadi fokus penilaian kepatuhan dari Ombdusman RI perwakilan Kalteng, telah memenuhi amanat sebagaimana yang diwajibkan dalam undang-undang pelayanan publik, sehingga pelaksanaan penilaian kepatuhan di Pemerintah Kabupaten Kapuas dapat dilaksanakan dengan baik. (Edy)

Baca Juga