Ratusan ASN Banjar Terima SK dan Diambil Sumpah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – 252 ASN Lingkup Kabupaten Banjar diambil sumpah atau janji oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, sekaligus penyerahan SK ASN di Aula Sultan Sulaiman Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM), Selasa (25/1/2021)Dalam acara tersebut, Saidi menyampaikan seluruh ASN agar mampu memiliki dan memahami literasi digital yaitu Digital Skill, Digital Safety, Digital Culture dan Digital Ethic.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar saya mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara saudari sekalian yang telah menerima SK ASN baik dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan teknis lainnya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Penyidik Polres Tanbu Jemput Bola Periksa Dua Saksi Kasus Dugaan Ilegal Mining Di Mangkal Api.

Lanjutnya, juga harus bisa mengembangkan dan berinovasi dalam bekerja yang lebih efisien, terus beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, memberi solusi dengan tepat dan jitu serta bisa menjadi kekuatan penggerak trasformasi birokrasi untuk masuk pada birokrasi digital.

Saidi Mansyur berpesan, untuk menjaga marwah Kabupaten Banjar seperti menjaga adab dan etika sehingga bisa menjadikan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS).

Sementara itu Kepala BKDPSDM Banjar Ida Pressy menyampaikan kegiatan pengambilan Sumpah atau Janji ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti amanat Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 yang bertujuan agar para aparatur Negara ini mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah Serta bermental baik, bersih, jujur berdaya guna dan penuh tanggungjawab terhadap tugasnya serta di dalam mendukung usaha pemerintah guna mendorong terciptanya good governance atau pemerintahan yang baik.

BACA JUGA :  Pedoman Media Siber

Dijelaskannya, peserta yang hadir sebanyak 50 orang dan secara daring 202 orang, sehingga total keseluruhan sebanyak 252 orang. Adapun 252 orang yang telah diambil sumpah atau janji terdiri dari 206 Tenaga Pendidik, 22 Tenaga Kesehatan dan 24 tenaga teknis lainnya.(nsh)

Baca Juga