Komunitas PETISI Sudah Miliki Badan Hukum Perkumpulan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Komunitas Pegiat Teknologi Informasi dan Siber Indonesia (PETISI) Kalimantan Selatan resmi kantongi badan hukum perkumpulan. Adanya payung hukum komunitas ini adalah prakarsa dari Dit Intelkam Polda Kalsel.

Dalam acara syukuran pembentukan badan hukum perkumpulan PETISI ini dijelaskan visi dan misi dari komunitas yang bergerak didunia siber ini.

Visi PETISI adalah menjadi organisasi yang memiliki anggota profesional, berintegritas dan berpartisipasi serta dapat berkontribusi bagi masyarakat dalam bidang teknologi informasi dan keamanan siber.

Sedangkan misinya adalah menjadikan organisasi memiliki budaya sharing knowledge untuk para anggota. Juga menjadikan organisasi sebagai wadah untuk meningkatkan keahlian, mutu, profesional, integritas, etos kerja, dan berdaya saing tinggi.

BACA JUGA :  Wali Kota : Tingkatkan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan

“Selain itu, misi dari komunitas ini adalah untuk membina anggota untuk jadi technopreneur, membangun startup atau bisnis bidang teknologi informasi dan keamanan siber,” ujar Akmad Syarif ketua PETISI, di Kalimantan Selatan.

Syarif juga menambahkan dengan PETISI diharapkan dapat mengoptimalkan peran organisasi dalam bersinergi dalam pemerintahan dan mitra, serta ikut berkontribus dalam memajukan daerah, khususnya Kalimantan Selatan di bidang teknologi informasi dan keamanan siber.

Selain visi dan misi, PETISI juga memiliki beberapa program kerja seperti melaksanakan event sharing dan diskusi untuk melihat dan memajukan kemampuan SDM daerah. Juga melaksanakana bootcame TI untuk meningkatkan profesionalisme anggotanya.

Serta konsultasi startup dan inkubator dari segi teknis bisnis TI. Menjalin kerjasama dengan pemerintah setempat, perusahaan atau kampus dan sekolah-sekolah. Bahkan melaksanakan kegiatan sharing dan menjadi tempat konsultasi untuk pemerintah dan mitra.

BACA JUGA :  Dukungan Sepenuhnya Untuk Program YESS Kementan

Sementara itu, Panit 3 Subdit Kamsus Dit Intelkam Polda Kalsel Ipda M Dicky Khairil, mengatakan sementara ini memang jarang ada komunitas yang mempunyai legal standing atau badan hukum. PETISI diharapkan bisa menjadi wadah berkumpulnya orang yang ingin belajar ataupun berorganisasi di bidang teknologi informasi dan keamanan siber.

“Kawan pendiri dari PETISI ini merupakan praktisi dari teknologi informasi, hampir semua sudah bekerja di berbagai perusahaan ataupun mitra. Ada yang lokal, luar daerah sampai ada yang sudah bekerja di luar negeri,” ujar Dicky. (nsh)

Baca Juga