Banjarbaru Akan Asuransikan Relawan Damkar dan BPK

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit
BERSAAMA - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin hadiri Rapat Evaluasi dan Silaturahmi Banjarbaru Rescue (Barres) 698,Jumat (04/02/2022) malam

headline9.com, BANJARBARU – Untuk melindungi relawan dalam melaksanakan tugasnya, Pemerintah Kota Banjarbaru mengupayakan akan memberikan asuransi jiwa untuk relawan Damkan dan BPK di Banjarbaru yang berada di bawah naungan Barres  698.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin saat menghadiri Rapat Evaluasi dan Silaturahmi Banjarbaru Rescue (Barres) 698 atau Koordinator Gabungan Bantuan Pemadam Kebakaran se-Kota Banjarbaru, di Sekretariat Barres 698, Jalan Intan Sari No.12 RT.21 RW.04, Kelurahan Sungai Besar, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Jumat (04/02/2022) malam.

“Kami mengusahakan akan menambah jumlah hydran di Kota Banjarbaru. Termasuk juga sumur bor,” ujarnya.

Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, BPK se-Kota Banjarbaru dapat mengevaluasi dan mengkoordinasikan berbagai permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas.

Aditya juga menambahkan, Pemerintah Kota Banjarbaru mencoba membangun sinergi dan kolaborasi dalam penanganan bencana. Baik masalah karhutla, kebakaran dan musibah lainnya yang ada di Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :  Geger, 2 Sapi Warga Cempaka Hilang

Masih kata Aditya, kedepannya juga akan menambah fasilitas-fasilitas lainnya, seperti unit BPK yang berukuran kecil dan besar memiliki tangki. Ini merupakan salah satu PR besar kita bersama dalam penanggulangan bencana dan musibah, terlebih saat ini Kota Banjarbaru menyandang sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Ketua Banjarbaru Rescue (Barres) 698, Muhammad Farhani atau akrab disapa Bang Jek mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur telah mendapat support dari Bapak Wali Kota Banjarbaru.

“Kita hadir disini untuk bersilaturahmi sekaligus juga berkoodinasi dengan Banjarbaru Rescue atau Barres 698. Yang dimana didalam Barres 698 ini ada sekitar 32 Damkar dan BPK se-Kota Banjarbaru,” katanya.

Dengan adanya pertemuan ini Pemerintah Kota Banjarbaru mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh BPK se-Kota Banjarbaru. Atas dedikasi yang diberikan untuk membantu masyarakat dalam berbagai musibah kebakaran yang terjadi di Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :  Menghadapi Covid-19 PLN Kalselteng Tetap Siaga Menjaga Pasokan Listrik

“Alhamdulillah kehadiran Bapak Wali Kota hari ini kita sambut dengan hangat. Mudah-mudahan apa yang dihajatkan oleh rekan-rekan BPK seperti perbaikan armada, asuransi jiwa, safety dapat dikabulkan,” ungkapnya.

Dalam pertemuan ini, diketahui Pemerintah Kota Banjarbaru melalui anggota DPRD Kota Banjarbaru Komisi II fraksi PAN, A. Muriadi P, S.Sos atau akrab disapa Imunk rencananya akan memberikan bantuan dana sebesar Rp.200 juta, untuk meningkatkan alat safety pemadam kebakaran dalam menjalankan tugas.

Pemerintah Kota Banjarbaru dalam hal ini berharap semua sasaran yang ingin dicapai dengan optimal dan menghasilkan sesuatu yang konkret kedepannya. Serta terus jalin koordinasi yang baik, tetap semangat, jaga solidaritas dan kukuhkan dedikasi dalam menjaga masyarakat Kota Banjarbaru dari musibah kebakaran. (nsh)

Baca Juga