Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Pemkab Banjar Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung

Pemkab Banjar Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Korban terdampak angin puting beliung terima bantuan dari pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Amin Zakat Nasional (BASNas), berupa uang tunai Rp61 juta, di Posko bantuan desa Pemakuan Laut, Kecamatan Sungai Tabuk.

Bantuan diserahkan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri,kepada pambakal setempat Hamdani,  disaksikan Kalak BPBD Banjar Ahmad Solhan, Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Siti Hamidah, Ketua Baznas Banjar Yusran Yaqub serta camat Taufikurrahman dan warga

BACA JUGA :  Bupati Banjar Terima Audiensi KPP Pratama Banjarbaru Untuk Optimalisasi Perpajakan Wilayah Kabupaten Banjar

H Masruri mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah daerah terhadap warga  yang mengalami musibah.

”Alhamdulillah hari ini melalui Baznas menyalurkan bantuan uang 61 juta. Semoga dapat meringankan warga yang terdampak angin puting beliung dan dapat segera merenovasi rumahnya,” ucapnya.

Masruri memastikan, pemerintah daerah nantinya  masih akan memberikan bantuan setelah selesai melakukan pendataan dan proses perhitungan sesuai dengan APBD.

Peristiwa angin puting beliung ini terjadi Senin 28/2 sore. Dengan dampak terparah di 3 desa Kecamatan Sungai Tabuk, yaitu Desa Pemakuan Laut, Lok Buntar dan Sungai Tabuk Keramat.

BACA JUGA :  Pambakal Jangan Asal Janji, ini Pesan Bupati Banjar H Khalilurrahman

Dari data yang diperoleh, total 145 rumah rusak di 8 desa. Dengan rincian 27 rumah rusak berat, 26 rusak sedang, 92 rusak ringan. Total 488 jiwa dari 145 KK yang terdampak . Sebagian besar terpaksa mengungsi ke rumah sanak famili.

Baca Juga