Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Hukum dan Peristiwa
  4. »
  5. Si Jago Merah Hanguskan Rumah Dinas dan Ruang Kelas di…

Si Jago Merah Hanguskan Rumah Dinas dan Ruang Kelas di Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Sebanyak sembilan rumah dan dua ruang kelas SMAN 1 Paringin hangus dilahap si jago merah di wilayah Kelurahan Batu Piring, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Selasa (09/03/2022) sore.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 17:48 Wita di Kelurahan Batu Piring RT 4, Kecamatan Paringin Selatan.

Kemudian sekitar pukul 18:50 Wita api sudah sepenuhnya berhasil dikuasai oleh petugas Damkar dan para relawan.

Plt.Kepala BPBD Kabupaten Balangan, H. Rahmi menerangkan bahwa sembilan rumah tersebut terdiri dari tiga buah rumah dinas dan enam buah rumah milik pribadi, tiga diantara rumah milik pribadi tersebut hanya 30 persen yang terbakar.

BACA JUGA :  Simpan Enam Paket Sabu, Warga Indrasari Terancam Hukuman Seumur Hidup

“Untuk tiga rumah dinas dan tiga rumah warga terbakar 100 persen, tiga rumah warga lainnya terbakar 30 persen, serta dua ruang kelas terbakar 50 persen,” ucap Rahmi.

Sementara, untuk kendala di lapangan terangnya, permukiman tersebut memiliki jalan yang sangat sempit, sehingga menyulitkan mobil para pemadam kebakaran tidak bisa masuk ke areal kebakaran.

BACA JUGA :  Pencari Ular Tewas Dibelit Python di Alimukim

Selain itu kata H. Rahmi, semua rumah yang terbakar terbuat dari rumah semi permanen, sehingga membuat api dengan cepat menjalar ke rumah-rumah lainnya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada musibah kebakaran ini, sementara penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian,” tambahnya.

Diketahui, rumah warga yang terbakar 30 persen, yaitu Warsidi satu KK tiga jiwa, Saparin satu KK empat jiwa dan Daus satu KK tiga jiwa, total keseluruhan delapan kepala keluarga 26 jiwa. (Ald)

Baca Juga