DPMD Kapuas Gelar Rakor dan Rapat Kerja Persiapkan Pelaksanaan Pilkades Serentak 2022

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas mulai mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022.
Sebanyak 155 Desa yang akan menggelar pemilihan Pilkades diwilayah kabupaten Kapuas tersebut.

Dalam menghadapi pemilihan kades serentak mendatang, Pemda setempat menggelar Kordinasi dan rapat kerja
diAula Kantor DPMD Kapuas, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Rabu (9/3/20222).

Rapat dihadiri Kabid Penyelenggaraan Pemerintahan Desa DPMD Provinsi Kalteng, Murjani, Kepala DPMD Kapuas Yanmarto, Bagian Tapem dan Bagian Hukum Setda Kapuas serta sejumlah camat.

BACA JUGA :  Peduli Korban Banjir Di Kalsel, Pemdes Bukit Batu Galang Bantuan Logistik

Dalam sambutannya, Kepala DPMD Kapuas, Yanmarto mengatakan Persiapan pelaksanaan pemilihan Pilkades yang dilaksanakan secara lubers, jujur, adil, diharapkan menjadi ajang kompetisi untuk dapat menciptakan kades yang memiliki integritas serta visi dalam membangun desa,” kata Yanmarto.

“Secara umum kita sudah siap untuk pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 ini. Ada beberapa hal yang belum selesai, namun harapannya itu bisa kita selesaikan sehingga bulan Maret 2022 ini targetnya itu tahapannya sudah bisa dimulai,” kata Yanmarto.

Lanjut Yanmarto, di Kabupaten Kapuas total ada 155 desa yang akan menggelar Pilkades
serentak.

BACA JUGA :  PDAM Kabupaten Kapuas Bantu Tandon Penampung Air Bersih dan Sembako Korban Banjir di Kalsel

“Itu terdiri dari desa-desa yang berakhir masa jabatan akhir tahun 2021 sebanyak 146 desa, dan ada 9 desa yang berakhir di Juli 2022 itu akan kita ikutkan dalam Pilkades ini sesuai ketentuan,” terangnya.

Pihaknya ingin semua agenda daerah termasuk dalam pelaksanaan Pilkades ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, bahwa pelaksanaan rakor hari ini merupakan sebuah upaya dari Pemkab Kapuas untuk dapat menyamakan persepsi hukum, serta pemahaman lainnya terkait regulasi dan teknis pelaksanaan Pilkades serentak nantinya.Tentunya dengan kerjasama serta dukungan semua pihak,” harap Yanmarto. (Ed)

Baca Juga