Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Pemkab Kapuas Gelar Rakerda Percepatan Penurunan Stunting

Pemkab Kapuas Gelar Rakerda Percepatan Penurunan Stunting

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi memimpin rapat kerja daerah percepatan penurunan stunting Kabupaten Kapuas, bertempat di Hall rumah jabatan Bupati Kapuas, Rabu (6/3/2024).

Dalam sambutan Pj Bupati Kapuas mengatakan program percepatan penurunan stunting merupakan agenda prioritas nasional yang mesti ditangani secara serius oleh semua pihak mulai tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan maupun desa atau kelurahan di seluruh Indonesia.

“Tahun 2024 ini adalah tahun terakhir dalam rencana aksi percepatan penurunan stunting nasional 2022-2024,” ucap Erlin.

Lebih lanjut dirinya mengatakan stunting sangat penting karena stunting adalah ancaman bagi kualitas dan daya saing bangsa dan di tahun 2024 ini perlu komitmen dan kerjasama yang kuat dari berbagai pihak, serta implementasi atau aksi nyata yang benar – benar terukur.

BACA JUGA :  Kepengurusan MUI Kapuas Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Kapuas

Dirinya juga mengatakan pada bulan agustus 2024 akan dilakukan pengukuran angka stunting kembali secara nasional, oleh karena itu untuk mengejar deadline pengukuran saat ini maka intervensi dan pendampingan agar difokuskan utama terhadap Catin, Ibu Hamil dan Baduta.

“Mari terus kita tingkatkan upaya kerja nyata agar tidak ada lagi muncul anak – anak stunting yang baru di tiap desa atau kelurahan, semoga kegiatan hari ini menjadi momentum bagi TPPS desa atau kelurahan secara khusus, maupun TPPS kecamatan dan kabupaten agar memiliki kesamaan pemahaman, menyatukan sinergitas, kolaborasi untuk target penurunan stunting 2024 melalui aksi – aksi nyata yang terukur,” pungkas Erlin.

BACA JUGA :  DPRD Kapuas Audiensi dengan Forum Masyarakat Pemerhati Pembangunan, ini Hasilnya

Turut hadir dalam giat tersebut Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi, Kepala SOPD lingkup Kabupatenkapuas, Camat, Lurah, Kades, anggota TP PKK Se-Kabupaten Kapuas.

Baca Juga