Pemkab Banjar Terus Sosialisasikan Makan Ikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Sosialisasi gemarikan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya ikan sebagai bahan pangan yang memiliki gizi dan protein tinggi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Banjar H Ahmadi saat sosialisasi Gemarikan yang dibuka oleh Sekretaris Camat Astambul Dedi Kurniadi, di Musholla Raudhatul Alimin Desa Limamar Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Air Mancur Berlian di CBS Martapura Menyala Tiap Akhir Pekan

Dikatakan Ahmadi, kegiatan Gemarikan ini merupakan gerakan yang memotivasi masyarakat dengan sasaran utama pasangan baru nikah, anak-anak (balita), ibu hamil dan menyusui.

”Agar mereka bisa mengkonsumsi ikan secara teratur dalam jumlah yang disyaratkan bagi kesehatan agar terbentuk manusia Indonesia yang tangguh dan kuat,” kata dia.

Dirinya berharap, sosialisasi ini dapat memberikan pengaruh pada pola makan terutama anak-anak, ibu hamil dan menyusui yang cenderung kurang menyukai ikan menjadi gemar makan ikan.

BACA JUGA :  Peringatan Hari Santri Nasional Akan Hadirkan Banyak Perlombaan.

Kegiatan sosialisasi juga dihadiri Ketua TP PKK Banjar diwakili Ketua Pokja III Agus Suprantyo, Pembakal Desa Limamar Syaiful Akrabin, Forkopimcam dan stakeholder tersebut, diakhiri dengan penyerahan Produk Olahan Ikan secara simbolis kepada tiga (3) perwakilan balita, ibu hamil dan menyusui. (nsh)

Baca Juga