Awal Ramadhan Kebakaran di Banjar Indah Bikin Heboh Warga

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Awal Ramadhan Warga Kota Banjarmasin dihebohkan adanya kebakaran terjadi di Jalan Bekirai RT 13, Komplek Banjar Indah Permai, Kilometer 5,7 Ahmad Yani, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Indah, Minggu (3/4/2022) pukul 14.45 Wita.

Kebakaran itu menghanguskan 1 buah rumah warga bernama Aulia Rahman (37), yang saat kejadian dalam keadaan kosong atau ditinggal keluar.

Tuti (53) warga setempat mengatakan, dia pertama melihat api saat kebetulan lewat di dikawasan tersebut saat ingin mencari makanan untuk berbuka puasa.

“Apinya dari belakang rumah bagian dapur, persis bagian dapur,” ujarnya.

Melihat itu, Tuti mengaku panik dan bergegas memukul lonceng dengan maksud memberi tahu warga ada kebakaran di wilayahnya.

BACA JUGA :  Ratusan Petugas Bandara Jalani Vaksinasi Covid-19

“Suami saya ikut mendobrak pintunya dan didalam tidak ada orang, untuk masuk dari pagar saja warga juga mendobraknya,” timpanya.

Aulia Rahman (37) pemilik rumah mengatakan, bahwa dia saat itu ada keperluan ke Gambut, Kabupaten Banjar dan berselang waktu sekitar 15 menit mendapat kabar rumahnya terbakar.

“Mendapat kabar itu, saya juga bingung. Soalnya sebelum keluar rumah saya sudah memastikan terlebih dahulu,” ujarnya.

“Karena puasa tidak ada yang memasak, niatnya juga sama istri ingin buka di luar. Untuk listrik semua aliran saya pastikan mati sudah dan aliranya dicabut,” sambungnya.

Hingga saat ini, dia sendiri tidak bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Namun kata dia sebelum meninggalkan rumah dia sempat melihat orang sedang melakukan bakar-bakar di samping rumahnya.

BACA JUGA :  Ditreskrimsus Polda Kalsel Ungkap Penimbunan Minyak Goreng di Kabupaten Banjar

“Samping rumah sebelah kiri, cuman posisi bakarannya itu tidak melihat persis. Tapi yang jelas di samping,” ungkapnya.

Kemudian, saat ditanya orang yang melakukan bakar-bakar di samping rumah itu, Rahman mengaku tidak mengetahui siapa orang tersebut.

“Saya tidak melihat siapa yang membakar, tapi asapnya ada disamping rumah,” jelasnya.

Kemudian dia juga mengaku, kalau rumah tersebut sebenarnya mau di jual. Namun malah terkena musibah.

Sementara itu, Ketua RT 13, Muhammad Hidayat (64) mengaku bersyukur dari kejadian ini tidak ada menimbulkan korban jiwa.

“Alhamdulilah, syukurnya tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (nsh)

Baca Juga