Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Geger, Api Hanguskan 5 Rumah Warga Desa Kasai, Balangan

Geger, Api Hanguskan 5 Rumah Warga Desa Kasai, Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
TERBKAR - Api berkobar di Desa Kasai RT. 01, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Rabu (6/4/2021).

Headline9.com, PARINGIN – Si Jago Merah kembali mengamuk di Kabupaten Balangan, kali ini tepatnya di Desa Kasai RT. 01, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Rabu (6/4/2021).

Informasi terhimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.15 atau menjelang dilaksanakannya sholat tarawih, seketika warga setempat langsung panik saat melihat kobaran api dan berlarian menuju sumber bermulanya api.

Akibatnya, sebanyak 5 rumah warga hangus dilahap si Jago Merah, dan dari 5 rumah tersebut kebanyakannya dari bahan kayu. Inilah yang menjadi salahsatu faktor api cepat membesar.

api balangan2
PADAMKAN API – Petugas pemadam kebakaran berhasil padamkan api di desa Kasai, Balangan

Terlebih, kawasan tersebut merupakan kawasan padat penduduk, posisi rumah yang cukup berdempetan juga menjadi penyebab api cepat membesar.

BACA JUGA :  Yayasan Al Tamar Laksanakan Halal Bihalal Antar SD se Paringin Selatan

TRC BPBD Kabupaten Balangan, anggota Polsek Batumandi dan Koramil Batumandi juga cepat bertindak. Armada diturunkan untuk pemadaman dan ketersediaan air pun mendukung dalam mengatasi kobaran api tersebut.

Jainudin, satu warga yang kehilangan rumahnya pada musibah tersebut. Ia nampak pasrah ketika api sudah melahap habis bangunan yang ia tinggali.

Saat kejadian, Jainudin berangkat ke Masjid untuk ibadah, ketika orang adzan dia melihat api berkobar di sekitar rumahnya.

BACA JUGA :  Kehilangan Korban Kebakaran Desa Kambiyain, Kakek 80 Tahun ini Lari Jatuh Bangun Hingga Tidur di Sisa Bangunan

“Aku tadi di masjid, pas orang adzan, melihat api,” ungkap Jainudin, pada Headline9.com

Hingga saat ini masih belum diketahui penyebab dari insiden kebakaran tersebut. Pihak kepolisian pun mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Kabupaten Balangan, H Rahmi menerangkan, TRC BPBD Kabupaten Balangan langsung meluncur ke lokasi saat mengetahui adanya api. Mereka melakukan pertolongan kemanusiaan dan pendataan usai api berhasil di kuasai.

“Saat ini api sudah berhasil dikuasai dan total rumah yang terbakar sebanyak 5 rumah, semuanya habis 100 persen,” terang Rahmi. (Ald)

Baca Juga