Categories: Banjarbaru

Banjarbaru Laksanakan Rakor Sakip dan RB

headline9.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) SKPD Bidang Pengawasan, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) , Pelayanan Publik dan Standar Pelayanan Minimal, Reformasi Birokrasi (RB) dan Kelembagaan, di Aula Gawi Sabaratan, Balai Kota, Senin (11/04/2022).

Dalam pembahasan rapat SAKIP dan RB ini, peran Inspektorat dalam pengawasan sangat besar bagi penguatan akuntabiltas kinerja, yakni melaksanakan reviu atas laporan kinerja berdasarkan PerMenPAN RB Nomor 53 Tahun 2014. Tujuan reviu ini untuk memberikan keyakinan terbatas mengenai akurasi, keandalan dan keabsahan data atau informasi kinerja intansi Pemerintah, sehingga dapat menghasilkan laporan kinerja yang berkualitas.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Drs. H. Said Abdullah, MSi mengatakan, memang pekerjaan dilingkup Pemerintah Kota Banjarbaru saat ini sangat banyak.

“Inspektorat dengan tugas wajibnya sudah sangat banyak hampir tidak punya waktu lagi. Apalagi dengan tugas tambahan terkait reviu ini,” katanya.

Said melanjutkan, berkaitan dengan SAKIP dan RB Pemerintah Kota Banjarbaru saat ini mendapatkan predikat B ditahun 2021.

“Naiknya memang sedikit tapi lumayan. InsyaAllah kedepannya kita akan menaikkan lagi dengan semangat kita bisa lakukan,” ujarnya.

Diketahui, hasil evaluasi SAKIP, Pemerintah Kota Banjarbaru telah menerapkan SAKIP Sebagai pelaksanaan dari menajemen kinerja sektor publik.

Sedangkan untuk Reformasi Birokrasi (RB) terdapat progress peningkatan capaian di level unit kerja dibandingkan tahun 2020 kamaren. Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari komitmen pimpinan SKPD, tim assessor khususnya sekretaris dan tim RB SKPD. (nsh)

lintang

Recent Posts

Kepemimpinan Perempuan, UAS : Kontekstual, Bukan Larangan Mutlak

Headline9.com, BANJARBARU – Dalam acara Tablig Akbar yang digelar oleh Yayasan Abdul Azis Halaby, Ustaz… Read More

14 jam ago

Kukuhkan 845 Satlinmas, Bupati HST: Mereka Jadi Garda Terdepan Menjaga Keamanan

Headline9.com, BARABAI- Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi mengukuhkan 845 anggota Satuan Perlindungan… Read More

22 jam ago

Nature Exhibition Banua Botanical Resmi Diluncurkan, Diharapkan Jadi Wahana Edukasi Baru

Headline9.com, BANJARBARU - Kebun Raya Banua (KRB) luncurkan Nature Exhibition Banua Botanical Garden, di kawasan… Read More

22 jam ago

Pembagian Seragam Linmas di Paramasan dan Aluhaluh Kurang dan Tak Sesuai Perencanaan

Headline9.com, MARTAPURA - Seragam yang dibagikan untuk anggota Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) di Kecamatan Paramasan… Read More

22 jam ago

Pemkab Banjar Gelar Bimtek Perencanaan Anggaran dan Keuangan Berbasis Aplikasi

Headline9.com, BANJARBARU - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKAD)… Read More

2 hari ago

Dua Layar Lebar Dipasang di Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad di Banjarbaru

Headline9.com, BANJARBARU – Persiapan Tablig Akbar bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) di Banjarbaru semakin matang,… Read More

2 hari ago

This website uses cookies.