Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Pasar Bauntung Kini Buka Layanan Kesehatan Gratis

Pasar Bauntung Kini Buka Layanan Kesehatan Gratis

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, hadiri acara penyerahan bantuan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PT. PLN Unit Induk Pembakit dan Pelanyuran (UIKL) Kalimantan, di Pasar Bauntung Banjarbaru, Senin (18/04/2022)

Yayasan Baitul Maal PT. PLN (Persero) UIKL Kalimantan, bersedia membantu untuk biaya operasional layanan kesehatan gratis yang bekerja sama dengan tim medis Puskesmas Banjarbaru Selatan.

Selain itu, diberikan pula bantuan untuk Pemberdayaan untuk Kelompok Usaha Cahaya sebesar Rp57.350.000, bantuan ini ditunjukkan kepada pengembangan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) GOLF’S yang berkecimpung atau berkonsentrasi pada pemanfaatan sampah organik.

BACA JUGA :  Banjarbaru: Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2024 Diadakan di Balai Kota

Selanjutnya, bantuan paket sembako untuk petugas kebersihan pasar Bauntung Banjarbaru sebesar Rp18.000.000 yang diterima sebanyak 60 personil UPT Pasar Bauntung dari petugas Wastib, petugas kebersihan, petugas jaga malam, petugas IPAL serta lainnya berupa voucher belanja.

Bantuan untuk layanan kesehatan gratis sebesar Rp7.680.000

Wartono mengharapkan, layanan kesehatan gratis Pasar bauntung ini tidak hanya beroperasi sebulan sekali, namun bisa beroperasi seminggu sekali atau bahkan terus menerus untuk para petugas dan pedagang.

“Diharapkan dengan adanya keberadaan ruang kesehatan ini selain pemeriksaan Kesehatan, kedepannya nanti disiapkan untuk pengadaan kegiatan vaksinasi dan pelayanan kesehatan lainnya,” katanya.

BACA JUGA :  Hasil Sementara Denny Lebih Unggul Dari Sahbirin

Dikatakanya, layanan kesehatan gratis kali bukan hanya untuk para pedangang, namun juga teruntuk kepara pengunjung Pasar Bauntung Banjarbaru.

“Layanan kesehatan gratis ini selain para pedagang dan petugas, para pengunjung juga bisa untuk menikmati layanan kesehatan gratis,” pungkasnya.

Sisi lain juga di laksakan peletakan batu pertama Rumah Budidaya Ulat Maggot oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono. Rumah Budidaya Ulat maggot ini dicanangkan untuk pemanfaatan sampah organik yang dihasilkan dari Pasar Bauntung Banjarbaru.(PS)

Baca Juga