Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Wali Kota Banjarbaru Sidak Toko Modern, Temukan Kemasan Kaleng yang…

Wali Kota Banjarbaru Sidak Toko Modern, Temukan Kemasan Kaleng yang Tak Layak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Banjarbaru– Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin bersama unsur Forkopimda Kota Banjarbaru melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah toko modern yang ada di wilayah Kota Banjarbaru, Senin (18/4/2022)

Sidak dilakukan untuk memastikan stok ketersediaan bahan pokok, seperti minyak goreng, gula dan lainnya. Juga mengecek harga apakah ada kenaikan jelang lebaran ini, Hasilnya ternyata harga relatif masih stabil untuk produk-produk pasar modern.

BACA JUGA :  Pembangunan Masjid Bambu KH Abdul Qodir Hasan Desa Kiram Rampung

“Kita lakukan sidak ke toko-toko modern, pertama kami mengecek ketersediaan stok barang di kota Banjarbaru, terutama bahan pokok. Seperti minyak goreng. Jadi allhamdulillah di Kota Banjarbaru 3-6 Bulan kedepan ketersediaannya ada,” ucap Aditya Mufti Ariffin.

Selain itu, pihaknya juga memeriksa produk-produk yang dijual, salah satunya memeriksa masa kedaluwarsa atau serta kondisi barang yang di jual, termasuk produk-produk UMKM yang ada di jual.

BACA JUGA :  Optimis, Program Urban Farming di Kota Banjarbaru Sukses Dilaksanakan

Saat sidak pihaknya sempat menemukan ada kemasan yang tidak layak atau yang sudah lama. Termasuk kemasan kaleng-kaleng yang kemasannya penyok.

Sehingga Aditya sendiri minta kepada para pihak pengelola untuk mengganti kemasan makanan yang tidak layak.

“Kalau barang tidak ada kadaluarsa, tapi ada temuan barang-barang yang kemasannya tidak layak, sehingga kita meminta kepada pihak penjual untuk menarik kemasan tersebut,”pungkasnya. (PS)

Baca Juga