Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Amal Jariah Menanti Tiap Kita Tanam Sebatang Pohon

Amal Jariah Menanti Tiap Kita Tanam Sebatang Pohon

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
gamis hijau

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Gamis Hijau atau gerakan menanam hari Kamis untuk penghijauan merupakan program Pemerintah Kabupaten Banjar yang menjaga kelestarian alam. Silih berganti lokasi menanam pohon selalu diwujudkan agar Banjar lebih asri dan sejuk.

Salah satu adalah kaum pemuda berbagai organisasi bersama-sama dengan unsur Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan penanaman pohon di kawasan SDN Internasional Indrasari, Martapura, Kamis (29/11) siang.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H Nasrun Syah, Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian HM Farid Soufian, Kepala BPBD M Irwan Kumar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Aspihani, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Noormansyah.

BACA JUGA :  Setiap Awal Tahun, Santri Syafaat Bukhari Muslim Berwisata Khusus. Ziarah Keliling Makam Wali di Kalsel

Selain itu juga turut ambil bagian, para mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi, pramuka, pelajar serta para pemuda yang tergabung dalam Forum Komunitas Hijau (FKH) Kabupaten Banjar.

Nasrun Syah minta pohon yang telah ditanam di sekolah dasar Internasional dijaga. Menanam pohon peneduh salah satu cara mendinginkan suhu di sekitar. Menurutnya, Gamis Hijau program sangat bagus dari Dinas Lingkungan Hidup untuk mengajak masyarakat turut serta melestarikan serta menjaga lingkungan.

“Menanam satu buah pohon saja, berarti kita sudah menyumbang oksigen bagi kehidupan manusia di daerah ini. Ini amal jariah,” ujarnya.

BACA JUGA :  Posko Induk Terbitkan Logo Resmi Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul. Silakan Cek Penggunaannya...!

Noormansyah menjelaskan, Gamis Hijau melibatkan unsur kepemudaan, dengan maksud untuk mengajak para pemuda serta pelajar untuk turut serta dalam menyosialisasikan gerakan menanam setiap hari kamis tersebut. anak muda ujarnya harus ambil bagian melestarikan lingkungan.

Gerakan menanam sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu dengan maksud untuk penyelamatan lingkungan dan men-support pemuda dan generasi muda cinta menanam. Kawasan yang rimbun dengan banyaknya tanaman diharapkan bisa mengurangi pemanasan global.

Baca Juga