Amal Jariah Menanti Tiap Kita Tanam Sebatang Pohon

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit
gamis hijau

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Gamis Hijau atau gerakan menanam hari Kamis untuk penghijauan merupakan program Pemerintah Kabupaten Banjar yang menjaga kelestarian alam. Silih berganti lokasi menanam pohon selalu diwujudkan agar Banjar lebih asri dan sejuk.

Salah satu adalah kaum pemuda berbagai organisasi bersama-sama dengan unsur Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan penanaman pohon di kawasan SDN Internasional Indrasari, Martapura, Kamis (29/11) siang.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H Nasrun Syah, Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian HM Farid Soufian, Kepala BPBD M Irwan Kumar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Aspihani, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Noormansyah.

BACA JUGA :  Kontes Durian, Ajang Berburu Varietas Unggul Lokal

Selain itu juga turut ambil bagian, para mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi, pramuka, pelajar serta para pemuda yang tergabung dalam Forum Komunitas Hijau (FKH) Kabupaten Banjar.

Nasrun Syah minta pohon yang telah ditanam di sekolah dasar Internasional dijaga. Menanam pohon peneduh salah satu cara mendinginkan suhu di sekitar. Menurutnya, Gamis Hijau program sangat bagus dari Dinas Lingkungan Hidup untuk mengajak masyarakat turut serta melestarikan serta menjaga lingkungan.

“Menanam satu buah pohon saja, berarti kita sudah menyumbang oksigen bagi kehidupan manusia di daerah ini. Ini amal jariah,” ujarnya.

BACA JUGA :  Berwisata Sambil Mengicip Buah Durian ke Danau Tamiyang, Pambakal Desa Mandikapau Jamin Tanpa Preman dan Pungutan Diluar Aturan

Noormansyah menjelaskan, Gamis Hijau melibatkan unsur kepemudaan, dengan maksud untuk mengajak para pemuda serta pelajar untuk turut serta dalam menyosialisasikan gerakan menanam setiap hari kamis tersebut. anak muda ujarnya harus ambil bagian melestarikan lingkungan.

Gerakan menanam sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu dengan maksud untuk penyelamatan lingkungan dan men-support pemuda dan generasi muda cinta menanam. Kawasan yang rimbun dengan banyaknya tanaman diharapkan bisa mengurangi pemanasan global.

Baca Juga