Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. CBS Jadi Pilot Project Penerapan Cashless

CBS Jadi Pilot Project Penerapan Cashless

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pertokoan Permata Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura Kabupaten Banjar menjadi pilot project penerapan cashless.

Divisi Usaha Syariah yang membawahi KCS Banjarmasin dan KCPS Martapura melakukan Sosialisasi pembukaan  Quick Response Code Indonesian Standart atau QRIS Bank Kalsel, Selasa (26/4/2022).

Kepala Divisi Syariah Bank Kalsel H Muhammad memerintahkan untuk melakukan sosialisasi dan pembukaan rekening Bank kalsel Syariah di Pasar Permata CBS Martapura. 

Melalui Kepala Bank Kalsel Syariah Banjarmasin Yuanitha Evayqnthi, menurunkan Kepala Bagian Dana dan Kelembagaan DUS Bank Kalsel Ratu Mashamidah, Manager Dana dan Kelembagaan Divisi Usaha Syariah Bank Kalsel Adita Evianty Asisten dan Kepala Bank Kalsel KCP Syariah Martapura Angga Ginanjar Prasetya, langsung ke palangan. Mereka didampingi Dewan Pengawas PD Pasar Bauntung Batuah Khairullah Ansyari.

BACA JUGA :  Damkar Banjar Dinilai selalu Sigap dan Tanggap

Kunjungan lapangan ini menindak lanjuti permintaan dari Bank Indonesia (BI) kepada PD Pasar Bauntung Batuah untuk Menjadikan Pertokoaan Permata Cahaya Bumi Selamat sebagai Pilot project Penerapan CashLess pasar rakyat  di Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Gempa M 5,6 Cianjur, Korban Meninggal Dunia 56 Orang, Rumah Sakit Tak Bisa Tampung Pasien

Menurut Khairullah Ansyari penunjukan Bank Kalsel Syariah oleh pihak PD Pasar Bauntung Batuah bertujuan mempermudah transaksi serta lebih mendukung selogan Kabupaten Banjar yang MANIS “Maju, Mandiri dan Agamis.

”Selain itu juga untuk menyiapkan event skala nasional yang akan di selenggarakan di Kabupaten Banjar yaitu Musabaqah Tikawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional tahun 2022 ini,” ungkapnya.

Baca Juga