CBS Jadi Pilot Project Penerapan Cashless

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pertokoan Permata Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura Kabupaten Banjar menjadi pilot project penerapan cashless.

Divisi Usaha Syariah yang membawahi KCS Banjarmasin dan KCPS Martapura melakukan Sosialisasi pembukaan  Quick Response Code Indonesian Standart atau QRIS Bank Kalsel, Selasa (26/4/2022).

Kepala Divisi Syariah Bank Kalsel H Muhammad memerintahkan untuk melakukan sosialisasi dan pembukaan rekening Bank kalsel Syariah di Pasar Permata CBS Martapura. 

Melalui Kepala Bank Kalsel Syariah Banjarmasin Yuanitha Evayqnthi, menurunkan Kepala Bagian Dana dan Kelembagaan DUS Bank Kalsel Ratu Mashamidah, Manager Dana dan Kelembagaan Divisi Usaha Syariah Bank Kalsel Adita Evianty Asisten dan Kepala Bank Kalsel KCP Syariah Martapura Angga Ginanjar Prasetya, langsung ke palangan. Mereka didampingi Dewan Pengawas PD Pasar Bauntung Batuah Khairullah Ansyari.

BACA JUGA :  738 Sertifikat Dibagikan Untuk Warga Guntung Manggis

Kunjungan lapangan ini menindak lanjuti permintaan dari Bank Indonesia (BI) kepada PD Pasar Bauntung Batuah untuk Menjadikan Pertokoaan Permata Cahaya Bumi Selamat sebagai Pilot project Penerapan CashLess pasar rakyat  di Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Wabup Muh Rusli Hadiri MusrenbangDes TA 2022 Didesa Lasung.

Menurut Khairullah Ansyari penunjukan Bank Kalsel Syariah oleh pihak PD Pasar Bauntung Batuah bertujuan mempermudah transaksi serta lebih mendukung selogan Kabupaten Banjar yang MANIS “Maju, Mandiri dan Agamis.

”Selain itu juga untuk menyiapkan event skala nasional yang akan di selenggarakan di Kabupaten Banjar yaitu Musabaqah Tikawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional tahun 2022 ini,” ungkapnya.

Baca Juga