Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Hardiknas 2022, Usung Merdeka Untuk Belajar

Hardiknas 2022, Usung Merdeka Untuk Belajar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Mengusung tema Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar, peringatan Hari Pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2022, digelar dihalaman Pemkab Banjar, Jumat (13/05/2022) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, diikuti peserta siswa SD, SMP, SMA sederajat, Satpol PP dan ASN dengan busana adat Banjar.

Wakil Bupati Banjar saat menyampaikan pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim mengatakan, selama dua tahun terakhir banyak sekali tantangan yang harus dihadapi bersama.

BACA JUGA :  Guru Khalil Klaim Pemilu Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Banjar Aman dan Kondusif

“Hari ini bukti kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, berani, kita tidak hanya mampu melewati tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan” ujarnya.

Dikatakanm kurikulum merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini kurikulum merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pandidikan di seluruh Indonesia.

Itu berarti, lanjutnya ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara jauh menyenangkan dan memerdekakan.
“Semangat yang sama juga sudah kita dengar dari seniman dan pelaku budaya yang sekarang sudah mulai bangkit dan berkarya lagi,”

BACA JUGA :  Guru Khalil Buka Peringatan Hari Santri Kabupaten Banjar Tahun 2018

Semua perubahan positif yang di usung bersama tidak hanya dirasakan oleh para orang tua dan guru akan tetapi sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi Indonesia di Konfrensi Tingkat Tinggi G20.

Pada upacara ini Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie juga menyerahkan beberapa penghargaan kepada pihak sekolah, guru dan siswa yang berprestasi. (nsh)

Baca Juga