Perkuat Pendidikan Karakter Melalui Pramuka

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA– Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banjar Hj Nurgita Tiyas melantik dan mengukuhkan Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua dan Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Banjar, serta Pengurus Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) Banjar masa bakti 2018-2023, di Aula Barakat Martapura, Selasa 24/5/2022 siang.

Nurgita Tiyas mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan mengajak bersama-sama untuk menyatukan visi demi memajukan dan mengembangkan gerakan pramuka di Kabupaten Banjar.

“Harapan terbesar saya semoga pelantikan ini menjadi motivasi dan penyemangat kita semua untuk mendidik generasi muda kita, dalam penguatan pendidikan karakter melalui kegiatan kepramukaan dengan berkarya dan berprestasi,” harapnya.

BACA JUGA :  Percepat Menuju Lokasi TMMD, TNI Evakuasi Alat Berat

Sementara itu, Bupati Banjar dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri,  berharap agar gerakan pramuka dapat meningkatkan kembali peran dan kiprahnya di tengah  masyarakat. Baik itu di tingkat Kwartir Cabang, Kwartir Ranting maupun Gugus Depan (sekolah).

“Saya meyakini gerakan pramuka adalah wadah pembinaan karakter bagi anak anak dan remaja/pemuda. Karena memiliki kegiatan menarik dan mengandung unsur pendidikan yang baik. Serta bagi orang dewasa sebagai wadah untuk mendarmabaktikan dirinya secara sukarela bagi kepentingan kepramukaan, masyarakat, bangsa dan negara,” ucapnya.

BACA JUGA :  LPTQ Terus Tingkatkan Kualitas dan Profesionalitas

Pelantikan dan pengukuhan PAW Pengurus Gerakan Pramuka  Kwarcab Banjar dan Pengurus Pusdiklatcab Tingkat Cabang Banjar masa bakti 2018-2023, ditandai dengan Penandatanganan naskah ikrar dan penyematan tanda jabatan oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Banjar Nurgita Tiyas kepada masing masing pengurus.

Baca Juga