DKISP Banjar Bina KIM Desa Tiwingan Lama dan Aranio

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, lakukan pembinaan terhadap Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Tiwingan Lama dan Desa Aranio Kecamatan Aranio tahun 2022 di Kantor Desa Tiwingan Lama, Rabu (25/5/2022) pagi.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik DKISP Banjar M Hamdani menjelaskan, KIM adalah lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat secara khusus sebagai layanan Informasi masyarakat terhadap isu-isu pembangunan sesuai dengan kebutuhannya.

Dikatakan, tujuan dan manfaat KIM sebagai wahana untuk penerimaan, pengelolaan dan penyebaran informasi pemerintah dan pembangunan kepada masyarakat serta interaksi berkomunikasi antara masyarakat atau anggota KIM dengan pemerintah.

BACA JUGA :  Pasar Murah, Bupati Ingatkan Tetap Gunakan Protokol Kesehatan

“KIM dapat menjembatani informasi yang beredar di masyarakat, dengan adanya informasi dari KIM dapat menangkal isu hoaks,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, KIM juga dapat menjadi nilai ekonomis untuk desa, dimanfaatkan sebagai bentuk promosi daerahnya melalui website atau media sosial.

” Sesuai dengan fungsinya, semoga KIM dapat memberikan informasi-informasi yang positif bagi masyarakat,”

BACA JUGA :  Molor... Pasar Kuliner Martapura Dibuka Februari

Pembakal Desa Tiwingan Lama Julpani mengapresiasi pembinaan KIM yang dilakukan oleh DKISP Banjar. Ia menilai pembinaan sangat berguna dan bermanfaat bagi desa, terutama Desa Tiwingan Lama yang merupakam desa wisata.

Dia berharap, adanya KIM ini dapat mengangkat nama Desa Tiwingan Lama terutama Kecamatan Aranio supaya lebih luas, dikenal dan viral dengan berita-berita atau informasi dari KIM itu sendiri.

” adanya KIM ini sangat diperlukan oleh masyarakat atau anggota KIM kami, semoga program ini benar-benar bisa dimanfaatkan,” harap Julpani.

Baca Juga