Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Jangan Kotori Sungai Martapura

Jangan Kotori Sungai Martapura

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman yang membuka Festival Pasar Terapung Lok Baintan 2018 menitip pesan seluruh masyarakat tidak mengotori sungai. Pasalnya, sungai adalah kekayaan budaya khas orang Banjar.

WhatsApp Image 2018 12 02 at 11.33.34

“Pasar Terapung ini memiliki daya tarik budaya tradisional karena unik, asli, keramahtamahan, dan cermin budaya kita, kalau sungai kotor, kita sendiri yang malu,” kata Bupati Banjar H Khalilurrahman.

BACA JUGA :  Wabup Banjar Buka Rembuk Stunting, Bentuk Keseriusan Tekan Kasus Kekerdilan di Bumi Barakat

Menurutnya, festival ini membangun citra positif dunia pariwisata Kabupaten Banjar dan Kalsel. Ia bertekad mempertahankan dan melestarikan budaya yang jadi ciri khas kehidupan masyarakat Kabupaten Banjar yang sangat identik dengan budaya sungai.

“Budaya sungai merupakan warisan budaya berharga. Tidak semua daerah memiliki apa yang kita miliki. Pasar kita ini istimewa dan jangan sia-siakan,” tambah Khalilurrahman lagi.

BACA JUGA :  Angkasa Pura I Gelar Pelatihan Senpi dan Bahan Peledak Di Bandara Internasional Syamsudin Noor

Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjar Haris Rifani menjelaskan, festival ini bertujuan meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Banjar. dan, menarik wisata dari dalam dan luar negeri.

Masih ada kekurangan, namun semakin tahun harus ada perbaikan seiring dijadikannya even tersebut sebagai tradisi tahunan yang terjadwal.

Baca Juga