Bupati Lepas 62 JCH Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA,- Bupati Banjar H. Saidi Mansyur melepas puluhan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Banjar yang berangkat pada kelompok terbang (keloter) kedua di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (13/6/2022) pagi.

Pelepasan JCH didampingi Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie dan Kepala Kementerian Agama Banjar H Najwan Noor.

Saidi Mansyur menyampaikan rasa syukurnya karena bisa secara langsung melepas JCH Banjar. Ia berpesan kepada JCH untuk mengikuti tata tertib yang diarahkan oleh pendamping.

BACA JUGA :  Sepuluh Cucu Bupati Banjar Ikut Imunisasi Rubella

“Kami juga mendoakan kepada jemaah mudah mudahan ibadah berjalan dengan lancar, kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Ia menambahkan, antusias keluarga sangat luar biasa karena ibadah haji ini sangat sakral dan masyarakat Kabupaten Banjar meyakini siapapun yang bisa berangkat adalah orang yang spesial.

Kepala Kemenag Banjar H Najwan Noor mengungkapkan, pada keloter dua ini sebanyak 62 JCH Kabupaten Banjar diberangkatkan menuju Embarkasi Banjarmasin.

BACA JUGA :  Saidi Mansyur Dilantik Ketua Mabicab Pramuka Banjar

“Pada keloter pertama dilepas langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sudah berangkat pada pukul 11.40 tadi malam dari Embarkasi Banjarmasin menuju Madinah sebanyak 360 JCH, asal Kabupaten Banjar, Tabalong dan Balangan,” jelasnya.

Najwan mengatakan, khusus untuk wilayah Kalimantan dan Kabupaten Banjar bahwa pembatasan usia jemaah haji tersebut merupakan kebijakan dari Pemerintah Arab Saudi.

Indonesia mendapatkan kuota haji sebanyak 100.051, untuk Kalimantan Selatan sebanyak 1.723, dan Kabupaten Banjar sebanyak 223 JCH.

Baca Juga