Mudahkan Masyarakat, Mobil Pelayanan Ini Akan Segera Beroprasi.

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Dalam waktu dekat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)  Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, akan mengoperasikan mobil layanan keliling ke desa-desa dan tempat umum.

Kepala Disdukcapil Azwar, mengungkapkan mobil pelayanan keliling itu nantinya akan diluncurkan bersamaan dengan Mall Pelayanan Publik.

“Untuk pengadaan mobil ini pengadaan 2019, dan sudah siap  di pertengahan Desember. Karena kan di Mall Pelayanan Publik dDisdukcapil juga ada disana. Jadi nanti barengan sama diluncurkannya,” ujar Azwar.

Rencananya mobil pelayanan ini akan keliling  dalam satu minggu sebanyak tiga kali. Dan juga nanti akan dikaitkan dengan jadwal pra UPT yang ada di Gambut dan Mataraman. Serta ke desa-desa dan RTH.

“Di mobil pelayanan itu semuanya sudah lengkap, ada untuk dakduk dan capil. Jadi satu paketlah,” katanya.

 

Bahkan lanjut  Azwar, pihak desa juga dapat mengajukan surat untuk meminta mobil pelayanan tersebut untuk mendatangi desa mereka.

“Kalau batasan mungkin berdasarkan jam pelayanan aja kalau di mobil pelayanan itu, dan untuk E-KTP berdasarkan jumlah blanko yang disediakan, tapi kalau percetakan akta kelahiran dan kartu keluarga itu tidak terbatas. Minimal kita akan sediakan petugasnya di mobil itu sebanyak dua orang, bisa juga lebih nantinya,” ungkapnya.

 

 

BACA JUGA :  DPRD Magelang Studi ke Banjar