Lama Berkiprah di Bidang Sosial, Ratu Juriah Rambah Dunia Olahraga, Resmi Nakhodai PODSI Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Ratu Juriah dan anak dayung Kabupaten Banjar

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Pengcab PODSI) Kabupaten Banjar berganti. Adalah Ratu Juriah, setelah sekian lama aktif berkiprah di organisasi sosial kemanusiaan sekarang merambah bidang olahraga, walaupun ini bukan dunia asing bagi dirinya.

Perempuan energik ini bukan orang baru di dunia perahu, sejak lama aktif membina generasi olahragawan di belakang layar. Para pendayung sepertinya bakal makin kompak, pasalnya dalam diri Ratu Juriah sangat terkenal dengan sifat keibuan.

Kesibukan baru anggota DPRD Banjar berasal dari Fraksi Golkar tersebut bakal menghiasi kegiatan pembinaan dengan program yang telah disusun. Apalagi, atlet dayung sangat karib dengan Ratu Juriah yang setiap saat mendampingi pelatihan dan training dayung di Sungai Tabuk.

BACA JUGA :  Banjarmasin 'Calap' Lagi, Ibnu Sina Imbau Warga Tetap Waspada

“Jabatan ini amanah yang harus saya pertanggungjawabkan. Perhatian ke depan meningkatkan prestasi anak-anak, dayung salah satu cabor andalan Banjar,” kata ibu Juriah yang sehari-hari aktif di Komisi IV DPRD Banjar, kemarin.

Pergantian posisi antar waktu ketua PODSI Banjar terang Ibu Ratu mendapat support dari Dinas Pemuda dan Olahraga dan KONI Banjar yang memberikan bantuan pembinaan sebesar Rp30 juta. Dana tersebut akan dimaksimalkan untuk mengasah kemampuan anak-anak dayung yang sangat disiplin latihan di base camp Desa Sungai Tandipah, Kecamatan Sungai Tabuk.

BACA JUGA :  Penipuan Minyak Goreng Murah di Banjarmasin, Korban Rugi Puluhan Juta

Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Banjar ini pun yakin, dengan sosok keibuan bisa membina prestasi kawula muda pendayung Kabupaten Banjar. Hal itu menjawab tentang isu gender yang nekat memimpin cabang dayung Banjar. ”Intinya, secara tradisional warga Banjar sangat lekat dengan sungai dan dunia.  Skill ini perlu kita asah sampai berprestasi,” janji Ibu Ratu.

Sedangkan Arbain dan M Abduh, dua pelatih dayung Banjar sepakat sejak lama Ibu Ratu memiliki intensitas sangat tinggi. Ada komitmen ketua baru meningkatkan prestasi serta menambah porsi training untuk kader muda pendayung Kabupaten Banjar.

Baca Juga