Ary Egahni Ben Bahat Sosialisasikan Gebuk Stunting di Desa Pulau Telo

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH Sosialisasikan Penanganan Stunting yang diselenggarakan di kantor desa pulau telo lama, Jumat (24/6/2022).

Stunting bukanlah suatu penyakit menular melainkan permasalahan yang disebabkan adanya kelainan akibat kekurangan gizi kronis yang diderita oleh anak hingga mengalami gangguan pertumbuhan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas yang juga Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng dalam sambutannya mengingatkan tentang pentingnya upaya pencegahan stunting agar dapat dilakukan sesering mungkin agar Kabupaten kapuas bisa terbebas dari permasalahan stunting ini.

BACA JUGA :  Bupati Kapuas Kukuhkan Pengurus Kormi, Cabor dan Kok Kabupaten Kapuas

Menurut Ary Egahni, upaya pencengahan stunting membutuhkan penyuluhan tentang pemenuhan gizi pada masyarakat pada wilayah yang tergolong rentan atas potensi stunting ini,” katanya.

Selain itu, Ia mengatakan, penanganan stunting juga harus dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan.

Ary Egahni berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi penanganan stunting semacam ini dapat memberikan edukasi dan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dimulai dari lingkungan keluarga dalam hal pencengahan stunting agar kita dapat bersama-sama bersinergi dalam menekan angka stunting di daerah khususnya desa pulau telo lama ini,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Pemda Kapuas Gelar Rapat Evaluasi Perkebunan Besar Swasta

Masih pada momen tersebut, kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan dari Bupati Kapuas dan Ketua TP PKK Kapuas ibu-ibu TP PKK Pemdes.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, Kepala OPD, Camat Selat Yaya Setiabudi, S. Sos, kepala KUA Kapuas H. Nabhan, Para Lurah, Perwakilan Polsek Selat, Babinsa, Ketua TP PKK Kecamatan Selat bersama anggota. (Ed)

Baca Juga