Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Pemkab Kapuas Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng

Pemkab Kapuas Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
FOTO bersama Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng Jeanny Yola Winukan, di ruang rapat Rujab Kapuas, Rabu (17/1/2024). Foto Humas Kapuas

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas menerima Audiensi dari Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Kalteng Jeanny Yola Winokan bersama jajarannya, Rabu (17/1/2024) di Ruang Rapat Rujab Bupati Kapuas.

Dalam hal ini, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi hadir secara langsung dalam pertemuan tersebut didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Kepala DP3APPKB Kapuas dr Tri Setyautami beserta jajaran dan Kepala BKAD Kapuas Yan Hendri Ale.

Adanya audiensi yang digelar ini dalam rangka akselerasi program dan penyampaian pagu anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKD) Kabupaten Kapuas tahun 2024.

BACA JUGA :  Bupati Ben Brahim Monitoring Pembangunan Rumah Jabatan

Usai pertemuan tersebut, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi berterima kasih atas apresiasi dari BKKBN Pusat yang sudah memberikan bantuan BOKD kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, yang mana hal ini menurutnya menjadi sebuah tantangan untuk bagaimana dengan anggaran yang telah diberikan ini, Pemerintah Daerah bisa memaksimalkan, salah satunya dalam hal penanganan stunting.

“Juga bagaimana program-program kedepannya untuk bisa direalisasikan apa yang menjadi keinginan Pemerintah Pusat. Untuk itu kami pun berharap adanya kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan BKKBN untuk semakin maksimal,” ucapnya.

Sehingga lanjut Erlin, apa yang menjadi harapan bersama untuk penurunan stunting dapat berjalan dengan maksimal melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting di wilayah Kabupaten Kapuas.

BACA JUGA :  H.Nafiah Ibnor Jabat Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Kapuas

Masih ditempat yang sama, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng Jeanny Yola Winokan mengharapkan dengan adanya Bantuan Operasional Keluarga Berencana yang diberikan ini, harapannya dapat meningkatkan capaian-capaian program Bangga Kencana, terutama juga untuk percepatan penurunan stunting di wilayah setempat.

“Kami yakin dengan berbagai program dan kegiatan yang ada pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas bersama instansi maupun mitra kerja, dapat membawa satu makna yang besar bahwa percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kapuas dapat menurun secara drastis,” pungkas Jeanny.(Gus)

Baca Juga