Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Hujan Deras, 3 Kecamatan di Banjarbaru Terendam Banjir

Hujan Deras, 3 Kecamatan di Banjarbaru Terendam Banjir

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Beberapa wilayah di Kota Banjarbaru terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi. Salah satunya di Kecamatan Cempaka, air sedalam pinggang orang dewasa merendam ratusan rumah beserta isinya, Senin (04/07/2022).

Warga yang terkena dampak banjir nenerapa diantaranya harus di evakuasi oleh sejumlah relawan dan petugas BPBD Kota Banjarbaru.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarbaru, Zaini Syahranie mengatakan, ada tiga kecamatan yang terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi.

BACA JUGA :  Viral! Tarian Eksotis di Banjarbaru, DPRD Minta Pertanggung Jawaban Pelaksana Acara dan Pemko, Ketua PCNU Sampaikan Kritikan

“Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru Selatan dan terparah di Cempaka. Kami sudah mengerahkan petugas beserta relawan BPBD untuk membantu proses evakuasi warga lansia dan anak-anak beserta barang berharga milik mereka menggunakan perahu karet,” katanya.

Zaini melanjutkan, pihaknya juga telah menyiapkan makanan siap saji yang akan dibagikan kepada warga yang terdampak banjir tersebut.

Sementara itu, Relawan Anggota Emergency Razz, Fikri Maulana mengatakan, kedalaman air di Jalan H Mistar Cokrokusumo Kecamatan Cempaka ssetinggi paha orang dewasa.

BACA JUGA :  Manajemen Rumah Sakit se-Kota Banjarbaru Dikumpulkan

“Sedangkan untuk di dalam gang atau di dalam rumah warga ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa,” ujar Fikri.

Fikri mengimbau, kepada seluruh warga yang bermukim di pinggir bantaran sungai agar segera mengevakuasi semua keluarga dan barang berhaganya.

“Saat ini kami masih dalam proses evakuasi, warga diminta agar bisa sabar terlebih dahulu dan bisa menjaga dirinya beserta semua keluarganya, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ucapnya. (nsh)

Baca Juga