Tim Pansel Wawancarai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Kapuas yang Ikuti Ujikom

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, Kuala Kapuas – Tim panitia seleksi (Panses) mulai melakukan seleksi wawancara terhadap para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Kapuas dalam rangkaian pelaksanaan uji kompetensi (Ujikom) mulai Senin 11 Juli 2022.

Pelaksanaan wawancara ini dilaksanakan di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas yang terletak di Jalan Pemuda.

“Dan hari ini tahapan kedua berupa wawancara dari Pansel yang sudah ditetapkan SK bupati wawancara ujikom yang berlangsung hari ini tanggal 11 sampai 14 Juli 2022,” kata Kepala BKPSDM Kapuas, Aswan.

BACA JUGA :  Lahan Percontohan Food Estate di Kecamatan Pulau Petak Panen Perdana

Dijelaskannya, setiap harinya ada 6 pejabat yang di ujikom kan. “Dan sistemnya paralel ada 5 orang pansel menguji satu orang pejabat,” jelasnya.

Adapun, Tim Pansel terdiri dari 5 orang, dua orang dari Universitas Palangka Raya (UPR), dan 3 dari Kabupaten Kapuas terdiri dari 2 praktisi, dan 1 dari birokrasi.

“Tujuan untuk ujikom ini pertama adalah melihat kemampuan dan potensi seseorang atau pejabat pimpinan tinggi pratama apakah sudah cocok di tempat yang ada atau di rotasi,” jelasnya.

Kemudian, pada tanggal 18 – 19 Juli 2022 ini rencananya akan dilaksanakan tes kesehatan jiwa, mendatangkan dari pihak RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya yaitu dokter psikiater 2 orang yang akan dilaksanakan di Kota Kuala Kapuas.

BACA JUGA :  Bupati Kapuas Bantu 4 Korban Kebakaran di Desa Saka Mangkahai

Sebelumnya, Aswan menjelaskan bahwa pelaksanaan rangkaian kegiatan ini ada 3 bagian, yang pertama pelaksanaan uji kompetensi asesmen centre yang sudah dilaksanakan Pusat Pelayanan Asesment dan Kompetensi ULM tanggal 5 – 6 Juli di Banjarmasin.

“Dan kemaren Senin 11 Juli 2022 tahapan kedua wawancara dari Panitia seleksi yang sudah ditetapkan SK bupati wawancara ujikom, mulai hari ini jelasnya.(Ed)

Baca Juga