Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Gelorakan Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan

Gelorakan Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Bupati Banjar H Saidi mansyur mengatakan, Kementerian Koperasi dan UKM mendukung penuh agenda penguatan ekonomi, khususnya oleh koperasi dan UKM.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi pembina apel kerja gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar sekaligus memperingati Hari Koperasi ke 75 Tahun 2022 dengan tema “Transformasi Koperasi untuk Ekonomi Berkelanjutan dengan tagline “Ayo Berkoperasi”, dihalaman Kantor Bupati Banjar, Senin (18/7/2022) pagi.

Koperasi sebagai agregator dan akselarator usaha UMKM

”Anggota terus dimodernisasi yang di akselerasi melalui program Akselerator Koperasi Modern untuk memilih 150 koperasi diberbagai sektor dengan dukungan berupa fasilitasi tenaga pendamping,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bentuk TGC 119, Khusus Tangani Kecelakaan Jalan Raya

Ditambahkan, pemerintah menggelorakan gerakan “Ayo Berkoperasi” yang terhubung dengan program Gerakan Revolusi Mental yang bertujuan untuk meningkatkan literasi perkoperasian dan generasi muda tertarik untuk berkoperasi.

”Generasi muda kita harus dibekali dengan pengalaman berusaha serta pembangunan karakter yang berbasis nilai gotong royong dan usaha bersama yang keseluruhannya akan diperoleh melalui kopersi,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan penghargaan koperasi berprestasi, penyerahan hibah berupa paket aplikasi sistem informasi manajemen pengelolaan keuangan koperasi, penghargaan 1 Dekade petugas penyuluh koperasi lapangan di Kabupaten Banjar, penyerahan fasilitas layanan lumpur terjadwal berupa 3 motor tangki yang diserahkan oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Sekda Banjar HM Hilman, Kepala DKUMPP I Gusti Made Suryawati dan Plt Kepala Dinas PUPRP Riza Dauly.

BACA JUGA :  DPRD Banjar Sepakat Raperda Peternakan Hewan Dibahas Lebih Lanjut

Selain itu juga dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima antara Pemkab Banjar dengan kelompok pemelihara dan pemanfaatan masing-masing desa oleh Plt Kepala Dinas PUPRP dengan perwakilan Desa Tambak Anyar KPP Tambak Anyar, Desa Melayu KPP Melayu Jaya dan Desa Keliling Benteng KPP Sumber Barakat.

Apel kerja gabungan ini juga di ikuti para pejabat Eselon II,III dan IV, para pembina, penggerak, pengawas dan seluruh pengurus koperasi di Kabupaten Banjar. (nsh)

Baca Juga