Jangan Batasi Hak Penyandang Disabilitas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, menghadiri sekaligus membuka acara Pelatihan TIK untuk para penyandang Disabilitas, yang merupakan program CSR oleh PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk dengan Yayasan Pendidikan Telkom yang realisasinya merata ke seluruh Indonesia. Program ini dilaksanakan agar dapat mengembangkan serta memanfaatkan teknologi untuk beradaptasi, bertempat di Aula SMK Telkom Banjarbaru, Senin (18/07/2022).

“Terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada Telkom Banjarbaru atas inisiatifnya untuk melaksanakan kegiatan pelatihan untuk saudara-saudara penyandang disabilitas di Kota Banjarbaru, karena yang mereka butuhkan sesungguhnya adalah kesempatan pendidikan, bermasyarakat, dan hak-hak lainnya yang sama seperti orang lain,” katanya.

BACA JUGA :  Tahura Sultan Adam Ditutup Sementara.

Masih kata Aditya, orang nomor 1 di Kota Banjarbaru ini berharap pelatihan ini berkelanjutan dan bisa dikembangkan lagi.

“Kami berharap kerja samanya untuk memberikan pelatihan dan pendidikan kepada kawan kawan penyandang disabilitas bisa terus berkelanjutan dan mudah mudahan ilmu yang didapat bisa lebih dikembangkan lagi untuk mereka bisa lebih berkembang di masyarakat,” ujar Suami dari Desainer ternama ini.

Diinformasikan, program ini berlangsung selama 4 hari terhitung dari 18 – 21 Juli 2022, turut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Kepala Kantor Daerah Telkom Banjarbaru, Kepala Sekolah Telkom Banjarbaru, Komunitas Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia serta para peserta Pelatihan TIK untuk Disabilitas di Kota Banjarbaru yang berjumlah 30 orang.

BACA JUGA :  Sudah 98 Persen Warga Banjarbaru Gunakan Masker

Dengan mengusung tema Bridging the Disabilities Though Digital Technology kegiatan ini menjadi wadah bagi para disabilitas yang aksesibel dengan nilai inklusi.

Diharapkan mereka bisa mendapatkan kesempatan yang sama dalam menambah pengetahuan dan keahlian dibidang digital. (nsh)

Baca Juga