Dispersib Banjar Luncurkan Gema Manis

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip Banjar) Launching Gerakan Bersama Sadar Arsip Maju Mandiri dan Agamis (GEMA MANIS), di awal pelaksanaan Rakoor Mingguan di Aula Barakat, Senin (18/7/2022) pagi.

Penandatanganan Komitmen Bersama dilakukan oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Kepala Dispersip Banjar Galuh Tantri Narindra, disaksikan Sekda Banjar HM Hilman beserta peserta rakoor.

BACA JUGA :  Rumah Terdampak Banjir Segera Diperbaiki

Kepala Dispersip Banjar Galuh Tantri Narindra mengatakan, tujuan di launchingnya GEMA MANIS  adalah bagaimana pemerintah daerah meningkatkan kualitas pengelolaan kearsipan.
Memastikan seluruh perangkat daerah melaksanakan pengelolaan kearsipan berdasarkan peraturan perundangan.

” Memastikan perangkat daerah memanfaatkan aplikasi Srikandi dalam kearsipan, tandatangan elektronik dan korespondensi baik internal maupun secara eksternal,” jelasnya.

BACA JUGA :  Terkendala Akses, Bidang Bina Marga Minta Warga Untuk Bersabar.

Juga nantinya secara bertahap lanjut Tantri, pihaknya akan melakukan pendampingan kepada seluruh perangkat daerah sampai akhir jabatan Bupati Banjar serta akan memberikan penghargaan kepada SKPD dengan pengelolaan arsip terbaik.

” Harapannya dengan agenda agenda yang dimaksud, pengelolaan kearsipan di Kabupaten Banjar akan lebih baik lagi,” tutupnya.

Baca Juga