Untuk Pencari Kerja, Banjarbaru Gelar Job Fair 2022

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru kembali gelar Job Fair Tahun 2022 dalam rangka mempertemukan antara pencari kerja dan pengguna tenaga kerja secara langsung, untuk mengurangi angka pengangguran.

Dihadiri dan dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, Job Fair ini dilaksanakan dari tanggal 19 s/d 21 Juli 2022 dari pukul 09.00 – 16.00 WITA, bertempat di Halaman Kantor Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan.

Aditya menyampaikan dalam sambutannya bahwa Job Fair yang diselenggarakan oleh Diskopukmnaker Kota Banjarbaru menjadi salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran di Kota Banjarbaru yang persentasenya naik sebanyak 1,6% setelah pandemi.

BACA JUGA :  Banjarbaru Miliki 3 Lokasi Karantina ODP Kategori Tertentu

“Kegiatan ini memfasilitasi para pencari kerja dan mendorong program perluasan kesempatan kerja bagi masyarakat untuk mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan pasar yang diharapkan akan mampu mengurangi angka pengangguran di daerah kita ini,” ungkap pria 3 anak tersebut.

Wali Kota Banjarbaru juga memberikan himbauan bagi masyarakat agar bisa memanfaatkan kegiatan Job Fair ini sebaik mungkin.

“Kita harapkan masyarakat yang masih mencari pekerjaan bisa berpartisipasi datang kesini untuk mendapatkan informasi atau mungkin bisa memberikan berkas untuk melamar pekerjaan,” imbuh Aditya.

BACA JUGA :  Aditya - Wartono Kunjungi PT. Samator Surabaya

Dalam acara pembukaan tersebut, juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, Irfan Sayuti, S.Sos, M.Si, Kepala SKPD se – Kota Banjarbaru, Camat dan Lurah se – Kota Banjarbaru, Pimpinan Perusahaan peserta Job Fair, Pimpinan BKK Kota Banjarbaru serta seluruh tamu undangan.

Diinformasikan jumlah peserta kegiatan Job Fair sebanyak 20 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang usaha serta 392 lowongan pekerjaan. (nsh)

Baca Juga